Pengaspalan Jalan Poros Lombe-Tolandona Buteng Telan Anggaran Rp 36 Miliar

Bupati Buteng Samahuddin dan Pj Gubernur Sultra Teguh Setyabudi saag meninjau jalan Poros Lombe-Tolandona beberapa waktu lalu.
Bacakan

Labungkari, Inilahsultra.com – Jika tidak ada aral melintang Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng) berencana akan melakukan pengaspalan jalan poros Lombe-Tolandona pada bulan Juli 2018 mendatang.

-Advertisements-

Bupati Buteng Samahuddin mengatakan, pengaspalan itu akan memperbaiki jalan serta memperluas volume jalan dari enam meter menjadi 10 meter.

“Rencana kita akan realisasikan tahun ini melalui Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) setempat dengan total anggaran Rp 36 Miliar,” ungkapnya, Kamis 7 Juni 2018.

Kata dia, pengaspalan jalan tersebut untuk menunjang akses dari ibu kota menuju beberapa kecamatan.

“Untuk aspalnya kita akan gunakan aspal Hotmix. Jadi kedepan jalan kita ini akan bagus,” bebernya.

Ditempat berbeda, Kepala Bidang (Kabid) Perencanaan dan Evaluasi Dinas PUPR Buton Tengah (Buteng) Aminuddin menjelaskan, pengaspalan jalan tersebut merupakan komitmen Bupati dan Wakil Bupati Buteng untuk merealisasikan program.

Ia menjelaskan, anggaran sebesar Rp 36 Miliar untuk pengaspalan jalan sepanjang 16 Km dari total jalan yang panjangnya mencapai 18 Km.

“Mudah-mudahan awal bulan Juli kita sudah eksen. Proses pekerjaannya sudah akan dimulai,” bebernya.

Ia mengungkapkan, telatnya proses pekerjaan jalan akibat adanya perubahan perencanaan. Utamanya lebar jalan yang awalnya hanya enam meter kini diperluas menjadi 10 meter.

Reporter: Anto
Editor: Din

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...