Yanti Setiawan Rusman Bersama Ibu Dharma Wanita Pemda Muna Berbagi Sembako di Pondok Pesantren

450
Ibu Bupati Muna Yanti Seti

Raha, Inilahsultra.com– Ketua tim penggerak PKK Kabupaten Muna, Yanti Setiawan Rusman Emba bersama Ibu-ibu Dharma Wanita Sekretariat Pemerintah Daerah (Pemda) setempat, melakukan kunjungan di dua pondok pesantren membagikan beberapa Sembako.

Kunjungan yang dipimpin istri dari Bupati Muna Rusman Emba itu di dua pondok pesantren sekaligus yakni pesantren Darul Ulum Walbarokah yang berada di Kelurahan Sidodadi Kecamatan Batalaiworu, serta Pondok Pesantren Subulussalam yang berada di Desa Ghosume Kecamatan Duruka, Kamis, 7 Juni 2018 . Hal itu dilakukan sebagai bentuk membangun silaturahmi dengan para santri hingga pengurus pondok pesantren.

- Advertisement -

“Kegiatan berbagi di bulan suci Ramadhan di dua pondok pesantren diinisiatif oleh ibu Darma wanita Sekretariat Pemda dengan memberikan kebutuhan pokok ala kadarnya,” katanya.

Ia mengungkapkan, ketertarikan berkunjung di pesantren karena lembaga pendidikan tersebut menciptakan generasi yang memiliki akhlak yang baik hingga beriman dan bertakwa.

“Jiwa cinta alquran selalu tertanam dalam hati para santri, sehingga ini bisa terhindar dari perkembangan zaman yang berbaur negatif,” ungkapnya.

Pemimpin Pesantren Darul Ulum Walbarokah, Ustad Ridwan mengungkapkan rasa syukur atas kunjungan itu, dengan membagikan kebutuhan seperti beras, Indomie, Minyak Goreng hingga telor.

“Bersyukur sekali mendapat kunjungan dari Ibu Bupati bersama rombongan. Apalagi pondok pesantren kami belum lama dibangun, kedepan kami harapkan kerja sama dengan Pemda sehingga beberapa kegiatan seperti MTQ peserta didik bisa ikut berpartisipasi untuk mengharumkan nama baik Pemda,” ucapnya.

Pimpinan Pesantren Subulussalam, La Ode Sila, sangat bersyukur atas adanya bantuan itu. Apa yang diberikan, kata dia semoga bermanfaat bagi para santri, apalagi saat ini menjalankan ibadah puasa.

“Kami sangat kekurangan air, sehingga saat ini manfaatkan air hujan,” tuturnya.

Selain itu, ia menyebutkan beberapa santri kebanyakan anak yang diterlantarkan oleh orang tuanya namun memiliki prestasi yang membanggakan. Terbukti dengan mewakili Pemda, Polres Muna hingga Kodim 1416 Muna berbagai kegiatan keagamaan.

 

Reporter : Iman

Editor      : Aso

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...