Guru di Baubau Libur Sampai 14 Juli

Masri
Bacakan

Baubau, Inilahsultra.com – Aparatur Sipil Negara (ASN) kini tengah menikmati cuti bersama libur lebaran. Tak terkecuali di Kota Baubau. Namun, di negeri khalifatul Khamis itu, guru lebih lama liburnya dibanding ASN lain.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudyaan Kota Baubau, Masri menuturkan, guru lebih lama liburnya dibanding ASN lain karena bertepatan dengan libur semester.

-Advertisement-

“Kalau sekolah itu, disamping cuti bersama ada juga libur semesternya. Makanya lebih lama lagi liburnya, sesudah cuti bersama, mereka masih libur,” tuturnya beberapa waktu lalu.

Meski lama libur, lanjut Masri, ada kewajiban para guru yang membuat mereka harus datang ke sekolah meski tengah libur semester.

Masri menjelaskan, akhir masa libur bagi para guru sampai tanggal 14 Juli 2018. Tetapi karena adanya penerimaan siswa baru, para guru tersebut wajib datang ke sekolah.

“Mereka tidak datang mengajar, tetapi harus ke sekolah karena ada penerimaan siswa baru. Penerimaannya itu selesai cuti bersama, karena tanggal 16 Juli itu hari pertama masuk sekolah,” lanjutnya.

Pria yang akan pensiun di tahun 2018 ini mengimbau agar para guru di Baubau tidak lagi menambah liburnya.

“Jangan lagi ada yang menambah libur karena sudah sangat cukup,” imbuhnya.

Reporter: Muhammad Yasir
Editor: Din

Facebook Comments