Jatuh Dari Kapal, Satu Warga Sultra Dinyatakan Hilang dan Pencarian Dihentikan

1016
 

Tim SAR melakukan pencarian korban di perairan Batu Atas. (Foto Humas SAR kendari) 

Kendari, Inilahsultra.com – Satu orang warga Kota Baubau, Nurul (36) dikabarkan hilang setelah terjatuh dari kapal sejak sembilan hari lalu.

- Advertisement -

Humas Search and Rescue (SAR) Kendari Wahyudi mengaku, informasi ini mereka terima dari nakhoda KM Putra Buton GT 25 La Ode Haryadi.

Diketahui, korban terjatuh dari kapal sejak 7 Juni sekira pukul 22.00 WITA. Hingga saat ini, nasib laki-laki itu belum diketahui.

Ia menyebut, korban terjatuh dari kapal di sekitaran Perairan Batu Atas Kabupaten Buton Selatan yang merupakan rute kapal tersebut. Diketahui, kapal ini berlayar dari Pelabuhan Atabuku Kabupaten Belu perbatasan Timor Leste menuju Baubau.

“Hingga berita diterima pencarian telah dilakukan tetapi hasil masih nihil,” katanya, Minggu 17 Juni 2018.

Tim rescue pos SAR Baubau dengan menggunakan RIB dibantu pihak terkait sempat melakukan pencarian di lokasi jatuhnya korban.

Hanya, hingga 15 Juni pukul 17.30 WITA, korban belum ditemukan. Tim SAR gabungan pun menghentikan operasi pencarian ada H+7.

“Mengingat operasi SAR telah memasuki hari ke 7 dan tidak ada tanda diketemukannya korban serta hasil evaluasi bersama unsur terkait, pada pukul 18.00 WITA operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup,” pungkasnya.

Penulis : La Ode Pandi Sartiman

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...