Pantai Topa Wabula, Lokasi Wisata Favorit Warga Buton

1356
Pantai Topa Wabula masih menjadi favorit warga Buton untuk berwisata usai lebaran Idulfitri kali ini.

Pasarwajo, Inilahsultra.com – Ratusan warga Kabupaten Buton memadati tempat wisata selama libur lebaran. Mereka memanfaatkan hari libur lebaran bersama teman dan keluarga.

Salah satu tempat wisata yang ramai dikunjungi adalah Pantai Topa Wabula di Kecamatan Wabula Kabupaten Buton. Sejak H+1 lebaran, pantai ini sudah banyak dikunjungi warga.

- Advertisement -

Kondisi pantai yang nyaman, menjadi salah satu alasan. Para pengunjung tunggal menggelar tikar dan beristirahat di baeah pohon.

Salah satu pengunjung pantai, Ramidin mengatakan, berlibur di Pantai Topa Wabula sudah direncanakan bersama rekan-rekannya sebelum lebaran.

“Mumpung libur lebaran makanya kita piknik bersama teman -teman di Pantai Topa Wabula,” ujarnya, Senin 18 Juni 2018.

Dia mengaku, sebelun lebaran disibukkan dengan berbagai macam persiapan menghadapi lebaran. Kemudian sehari setelah lebaran dimanfaatkan untuk bersilatutahmi dengan keluarga. Makanya, libur hari kedua setelah lebaran dimanfaatkan untuk bersantai bersama rekan-rekannya di pantai.

Salah seorang anggota kepolisian yang berjaga, Aipda Muiz Bokolu mengatakan, sejak sehari setelah lebaran sudah banyak warga yang berkunjung. Baik bersama keluarga maupun bersama rekan-rekannya.

“Kita berjaga untuk memastikan keselamatan dan keamanan para pengunjung utamanya di tempat wisata Pantai Topa ini,” katanya.

Dia mengungkapkan, jumlah pengunjung setiap hari mengalami peningkatan. Makanya, mereka bertugas mengamankan para pengunjung.

“Mudah-mudahan libur lebaran warga dapat menikmati dengan aman dan damai,” ujarnya.

Reporter: Waode Yeni Wahdania
Editor: Din

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...