Jadwal Kampanye Bersamaan, RossY dan Tampil Manis Jamin Tak Ada Gesekan

625
La Ode Zainal Aslan (kiri)

Baubau, Inilahsultra.com – Besok 20 Juni 2018 merupakan kampanye akbar pasangan Roslina-Yasin (RossY). Namun, dihari yang sama juga berlangsung kampanye dialogis pasangan AS Tamrin-Monianse (Tampil Manis).

Kampanye bersamaan tersebut dikhawatirkan akan memicu pergesekan antar sesama simpatisan dan pendukung. Pasalnya, kampanye dialogis berlokasi di Kecamatan Kokalukuna, daerah tersebut diklaim sebagai basis calon Wakil Wali Kota, La Ode Yasin yang merupakan pasangan Roslina Rahim sebagai Calon Wali Kota bernomor urut satu.

- Advertisement -

Ketua tim RossY, La Ode Zainal Aslan menuturkan, pihaknya akan bekerja keras bersama kepolisian agar tidak terjadi gesekan sesama simpatisan karena bukan kepentingan pribadi yang dibawa tetapi kepentingan daerah.

“Kita akan terus lakukan koordinasi dengan pihak kepolisian untuk menjaga dan menghindari gesekan sehingga kemudian semua berproses dengan aman dan damai,” tutur pria yang akrab disapa Abah itu.

Namun, Abah menduga kampanye dialogis yang diadakan di Waruruma Kecamatan Kokalukuna oleh pasangan nomor urut dua (Tampil Manis) sebenarnya menggunakan strategi mengganggu jalur kampanye nomor satu yang memang sudah dijadwalkan sebagai kampanye akbar.

“Mereka mencoba melakukan penjegalan karena hampir kurang lebih 80 persen konstituen yang ada di Dapil III (Kokalukuna) itu coba dicegah masuk ke Kota Baubau,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Tampil Manis, H Zahari mengatakan, kampanye dialogis yang diadakan di Waruruma Kecamatan Kokalukuna telah dijadwalkan oleh KPU Kota Baubau dan bukan Tampil Manis yang menjadwalkan.

“Jadi jadwal itu sudah terstruktur dan bukan kami adakan secara mendadak,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa H Bobi itu memastikan simpatisan Tampil Manis dan RossY tidak akan bergesekan pada tanggal 20 Juni 2018 besok.

“Insya Allah. Kita percayakan sama pihak yang berkompeten yakni Kepolisian dan kita juga akan bekerja sama dengan kepolisian untuk memastikan tidak adanya gesekan,” tandasnya.

Reporter: Muhammad Yasir
Editor: Din

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...