Selisih Perolehan Suara Tampil Manis dan HYF-Ahmad Capai 5 Persen

783
Ketua Tim Pemenangan Tampil Manis H Zahari (kiri), AS Tamrin (tengah), dan Laode Ahmad Monianse (kanan).

Baubau, Inilahsultra.com – Tiga lembaga hitung cepat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang melakukan hitung cepat di Pilkada Baubau mengunggulkan pasangan nomor urut dua Dr H AS Tamrin dan La Ode Ahmad Monianse (Tampil-Manis) sebagai Wali Kota Dan Wakil Wali Kota Baubau terpilih.

Ketua tim Tampil Manis, H Zahari menuturkan, persentase dari tiga lembaga yang melakukan hitung cepat tersebut tidak jauh berbeda alias hampir sama. Diantaranya, Multi Teknologi Internasional (MTI) selaku lembaga internal Tampil Manis, kemudian JSI dan KPU Baubau.

- Advertisement -

“MTI menempatkan Tampil Manis 31 persen, HYF-Ahmad 26 persen, RossY 24 persen, IBM-Ilyas 13 persen dan Mama Ikhlas 6 persen. JSI menempatkan Tampil Manis 33,39 persen, HYF-Ahmad 26,34 persen, RossY 24,36 persen, IBM-Ilias 12,35 persen dan Mama Ikhlas 6,06 persen. Kalau KPU menempatkan Tampil Manis 32 persen, HYF-Ahmad 27 persen, RossY 23 peren, IBM-Ilias 12 persen dan Mama Ikhlas 6 persen,” tuturnya, dalam sebuah konferensi pers di kediaman AS Tamrin, Kamis 28 Juni 2018.

Pria yang akrab disapa H Bobi itu menambahkan, ada beberapa kecamatan dan kelurahan di Kota Baubau yang menjadi lumbung suara atau pemberi suara terbanyak bagi pasangan Tampil Manis.

“Bukan menang telak, tapi unggul. Diantaranya, Kecamatan Sorawolio, Lea-Lea dan ada juga beberapa Kelurahan diantaranya Baadia, Melai, Labalawa dan Tarafu,” tandasnya.

Sebelumnya, AS Tamrin mengatakan bahwa kemenangan tersebut merupakan kemenangan seluruh masyarakat Kota Baubau. Ketua DPD PAN Kota Baubau itu siap mengabdikan diri seluruhnya kepada daerah dan negara.

Reporter: Muhammad Yasir
Editor: Din

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...