Rapat Paripurna HUT Butur Hanya Diikuti 7 Anggota Legislatif

263
Tampak kursi yang dipersiapkan untuk anggota DPRD Butur banyak terlihat kosong. Demikian suasana rapat paripurna HUT Butur ke-11 yang hanya diikuti 7 dari 20 anggota Legislatif Butur, Senin, 2 Juli 2018.

Buranga, Inilahsultra.com-DPRD Buton Utara (Butur) menggelar Rapat paripurna Hari Ulang Tahun (HUT) Butur ke-11. Sayangnya, rapat tersebut hanya dihadiri 4 anggota plus 3 unsur pimpinan DPRD setempat.

Terlihat, kursi yang kosong sejumlah 13 kursi. Itu menandakan 13 anggota dewan tidak hadir. Meskpun demikian, rapat tetap berjalan.

- Advertisement -

Rapat HUT Butur itu dilaksanakan usai digelarnya upacara yang dirangkaikan dengan rapat paripurna DPRD mendengarkan pidato Bupati Butur di Islamic Center Mina-Minanga Kulisusu, Senin, 2 Juli 2018.

Bupati Butur Abu Hasan dalam pidatonya mengatakan, mengapresiasi kepada anggota dewan dan seluruh pimpinan DPRD Butur yang hadir semua untuk menyelenggarakan sidang istimewa di gedung Islamic Center.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah hadir, karena kehadiranya akan memberikan warna dan makna tersendiri pada Hari Ulang Tahun Buton Utara pada saat ini, ” ucap Abu Hasan.

Mantan Karo Humas Pemprov Sultra ini menjelaskan, terbentuknya Kabupaten Butur semata-mata atas berkat Rahmat Allah SWT dan didorong oleh keinginan luhur seluruh masyarakat Butur kala itu.

“Alhamdulillah selama 11 tahun berjalan Kabupaten Butur sudah ada kemajuan yang telah tercapai, mulai yang diletakan oleh bupati pertama sampi dengan bupati saat ini. Walaupun kita sadari bahwa, kedepan masih banyak yang perlu di optimalkan,” kata Abu Hasan.

Abu Hasan menambahkan, kedepan Butur akan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru di Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Kita punya modal dasar sumber daya manusia, sumber daya alam, dan suasana kodusif untuk tumbuh dan berkembang menjadi daerah sejajar dengan daerah lain di Sultra,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Muh Rukman Basri Zakariah dalam sambutanya menjelaskan, perjalanan perjuangan sejarah terbentuknya Butur hingga perayaan HUT yang ke 11 Kabupaten Butur saat ini hendaknya dijadikan momentum progres kebangkitan dalam rangka mewujudkan perkembangan dan penyelenggaraan pemerintah dalam pembangunan yang menjadi harapan masyarakat Butur.

Untuk itu, sambung dia diharapkan Bupati Butur mengambil langkah-langkah kebijakan dan strategis dalam pelaksanaan pembangunan daerah yang bertumpu pada daerah dan masyarakat Butur.

“Sejalan dengan para dikma baru, penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan yang mengarah pada kesejahteraan rakyat, maka seluruh stekholder pembagunan harus memberdayagunakan secara optimal pada aspek aspek kemanusiaan yang menjadi strategi utama pembangunan Buton Utara dalam spritual, sosial, ekonomi, budaya, dan teknologi informasi,” tuturnya.

Untuk mewujudkan pemerintah yang baik dan pemerintah yang bersih sebagai salah satu upaya dalam penyelenggaraan pemerintahan di daerah, maka DPRD Kabupaten Butur akan senantiasa berupaya semaksimal mungkin melaksanakan tugas dan wewenang serta fungsinya dengan baik sesuai undang-undang.

Reporter : Armawan

Editor      : Aso

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...