Bupati Butur Didesak Evaluasi Kinerja Kadis PU

929
Kepala Dinas PUPR Butur, Wawan Wardaya.

Buranga, Inilahsultra.com – Bupati Buton Utara (Butur) Abu Hasan didesak segera melakukan evaluasi kinerja Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Wawan Wardaya. Pasalnya, kondisi jalan dan jembatan yang banyak mengalami kerusakan terkesan dibiarkan.

Desakan itu disampaikan Ketua Ikatan Pemuda Pembaharu Buton Utara Kasno Awal Doi di salah satu warung kopi di Ereke, Rabu 11 Juli 2018.

- Advertisement -

Menurut Kasno, Wawan Wardaya gagal menjalankan tugasnya sebagai kepala dinas. Pasalnya, banyak program yang dijalankan yang tidak bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat.

“Salah satu bukti banyak jalan yang kondisinya rusak parah. Bahkan banyak jembatan rusak yang sudah memakan korban. Ini diabaikan,” bebernya.

Kasno mengaku heran dengan program yang dijalankan Dinas PU Butur. Pasalnya, instansi itu lebih memilih mengerjakan proyek talud dan drainase ketimbang memperbaiki jalan. Padahal, proyek itu tidak bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat banyak.

Kasno mencontohkan, jalan poros Waode Buri-Labuan yang sudah menghabiskan anggaran puluhan miliar, namun tidak memberikan manfaat yang besar kepada masyarakat. Jalan yang dibangun hanya mampu bertahan beberapa bulan, setelah itu rusak parah seperti saat ini.

“Sebelumnya ada anggaran sebesar Rp 20 miliar dikucurkan ke jalan poros itu tapi kondisi jalan sama saja. Ada juga anggaran tahun 2017 disana, tapi jalan tambah rusak,” bebernya.

Atas dasar itu, Kasno mendesak agar Bupati Butur Abu Hasan segera melakukan evaluasi kinerja Kepala Dinas PU Butur Wawan Wardaya. Jika tidak, maka Abu Hasan sama saja mengamini kelalaian yang dilakukan Wawan Wardaya.

Sampai berita ini diturunkan, Kepala Dinas PU Butur Wawan Wardaya yang dikonfirmasi via telepon selularnya, belum berhasil.

Editor: Din

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...