Rusda-Sjafei Gugat Hasil Pilgub Sultra, Tim AMAN : Santai Saja, Buktinya Fiksi

1354
 

La Ode Rahmat Apiti saat mendampingi Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra terpilih. (Istimewa) 

Kendari, Inilahsultra.com – Pasangan Rusda Mahmud-LM Sjafei Kahar resmi mengajukan permohonan gugatan hasil Pilgub Sultra ke Mahkamah Konstitusi (MK), Rabu 11 Juli 2018.

- Advertisement -

Pada pleno KPU Sultra, Pilgub Sultra dimenangkan oleh pasangan Ali Mazi-Lukman Abunawas dengan selisih kurang lebih 13 persen dengan pasangan peringkat kedua, Rusda-Sjafei.

Bagi tim pasangan AMAN, meski kemenangan akan diadang di MK, mereka menganggapnya biasa saja.

“Santai saja,” ungkap AMAN Center La Ode Rahmat Apiti, Rabu 12 Juli 2018.

Gugatan yang diajukan tim Rusda-Sjafei bagi AMAN hal yang wajar. Sebab, meja MK merupakan perjuangan terakhir bagi pasangan yang tidak sepakat dengan keputusan KPU.

“Kami menyikapi dengan santai aja.
AMAN sudah menyiapakan tim hukum untuk menyikapi gugatan yang dilakukan RAISA. Tidak perlu ditanggapi berlebihan gugatan mereka, karena kami yakin gugatan tersebut tidak disertai dengan bukti-bukti yang akurat,” katanya.

Pada pleno di 17 kabupaten atau kota, lanjut Rahmat, berlangsung lancar dan tidak ada komplain kecurangan.

“Silakan saja mereka berhalusinasi dengan gugatanya. Menghadapi gugatan RAISA, AMAN sudah menyiapkan pengacara. Tim lawyer suda siap untuk hadapi gugatan mereka dan kami optimis gugatan RAISA buktinya fiksi,” ujarnya.

Ia mengimbau kepada simpatisan AMAN untuk tenang dan menahan diri dengan provokosi atau isu yang berhembus.

“Ada isu liar yang berhembus kalau AMAN akan didiskualifikasi. Isu seperti ini hanya memecah belah kedamaian masyarakat Sultra, jadi tidak perlu ditanggapi kami meminta aparat untuk menangkap oknum yang menghembuskan isu yang menjurus pada kegaduhan dan konflik horisontal,” tekannya.

Penulis : La Ode Pandi Sartiman

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...