Warga Kelurahan Wolo Kolaka Keluhkan Pelayanan APMS yang Utamakan Jerigen

419
APMS Kelurahan Wolo Kabupaten Kolaka.

Kendari, Inilahsultra.com – Sejumlah warga di Kelurahan Wolo, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengeluhkan pelayanan Agen Premium Minyak dan Solar (APMS) bernomor 76-935-14 lebih mengutaman pelayanan pembelian jerigen dari pada warga sekitar yang menggunakan kendaraan.

Salah seorang warga Anto mengatakan, dirinya datang di APMS untuk mengisi BBM di kendaraannya harus menahan rasa kekecewaan karena dalam proses antrian, karyawan APMS lebih memprioritaskan warga yang mengisi BBM dengan menggunakan jergen dari pada kendaraan yang mengantri.

- Advertisement -

Padahal, sambung dia, warga yang mengisi dengan menggunakan wadah jergen tersebut dipergunakan sebagai kebutuhan bisnis dengan dijual kembali kepada warga dengan harga yang lebih mahal.

“Kami harus menunggu pengisian jergen sampai selesai, baru mereka melayani kendaraan kita. Jadi kalau tidak sabar menunggu terpaksa kami harus membeli BBM diluar APMS yang lebih mahal,” kata Anto, Sabtu, 14 Juli 2018.

Apabila warga terlambat untuk mengisi BBM di APMS maka tidak akan kebagian karena BBM yang masuk hanya sekitar 10 hingga 20 KL sehingga akan cepat habis hanya beberapa jam dikarenakan telah diborong warga yang menjakankan bisnis BBM.

“Kalau terlambat ketempat APMS, maka kami tidak bakal kebagian BBM untuk kendaraan,” tambah Anto.

Lanjut Anto mengungkapkan, karyawan SPBU lebih memprioritaskan pengisian jergen karena dalam 1 jergen diisi 30 hingga 34 liter dengan mendapatkan upah Rp 5000 hingga Rp 10.000 per jergen.

“Dengan menarik upah Rp 5000 dan Rp 10.000 per jergen membuat warga biasa yang membawa kendaraan untuk mengisi BBM tidak akan di prioritaskan,” ungkap Anto.

Apalagi BBM yang disalurkan adalah BBM bersubsidi, jika pihak AMPS menjual kepada untuk kebutuhan bisnis ini dianggap sudah tidak benar.

“Kami harap kepada pihak terkait untuk segera menghentikan kejadian seperti ini karena ini sangat merugikan warga,” harapnya.

Reporter : Haerun

Editor      : Aso

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...