H-1 Batas Akhir, Baru Dua Parpol Daftar Caleg di KPU Buteng

482
Ketua KPU Buteng Nuriaddin saat menerima berkas pendaftaran dari Ketua DPD PAN Buteng Mansur Amila, Senin 16 Juli 2018.

Labungkari, Inilahsultra.com – Hingga Senin 16 Juli 2018, sekitar pukul 16.00 Wita, KPU Buton Tengah (Buteng), baru menerima dua berkas partai politik yang mendaftarkan calon anggota legislatif (Caleg) 2019.

Ketua KPU Buteng Laode Nuriaddin mengatakan, dua partai yang baru mendaftarkan Caleg-nya adalah Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

- Advertisement -

“Kita sudah terima dokumen dari PAN berkasnya lengkap dan PKB kita masi verifikasi,” ungkapnya.

Kata dia, diperkirakan pada hari Selasa 17 Juli, parpol akan berbondong-bondong melakukan pendaftaran.

“Sebelumnya pada masa sosialisasi pengajuan bakal calon anggota DPRD Kabupaten Buteng kita sudah mengimbau agar melakukan pendaftaran pengajuan menghindari hari akhir,” jelasnya.

Kata Nuriadin, Apabila masi ada partai yang belum mendaftar di hari akhir tanggal 17 Juli, pihaknya belum memastikan akan ada perpanjangan pendaftaran atau tidak.

“Untuk perpanjangan pendaftaran hingga saat ini kami belum mendapatkan rujukan dari KPU RI terkait masa perpanjangan pendaftaran yang diakibatkan oleh partai politik yang belum mengajukan bakal calonnya,” tuturnya.

Menurut Nuriaddin, KPU Buteng telah melakukan sosialisasi aktif terkait pendaftaran caleg. Informasi persyaratan dan pengisian Sipol (Sistem Informasi Partai Politik) juga sudah dilakukan jauh hari.

“Sosialisasi kita sudah sering bahkan tatap muka bersama seluruh parpol sudah dilakukan. Bahkan hingga memasang pemberitahuan baik melalui spanduk dan baleho. Mulai dari tingkat desa hingga kecamatan,” tutupnya.

Reporter: Anto
Editor: Din

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Siswa SMAN 4 Kendari dan STM Terlibat Tawuran, Satu Terluka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here