Tolak Direlokasi ke Pasar Wuawua, Para Pedagang Pasar Panjang Hadang Satpol PP

516
 

Kendari, Inilahsultra.com – Sesuai yang telah di rencanakan oleh pemerintah Kota Kendari, akan melakukan pembongkaran kios atau tempat jualan di lokasi eks Pasar Panjang untuk dipindahkan di pasar Sentral Wuawua atau pasar baru.

Namun, Satpol PP yang bakal melakukan pembongkaran atau penertiban lahan dihadang oleh para pedagang, Senin, 16 Juli 2018. Pedagang menolak untuk direlokasi. Alasan mereka, karena tidak memiliki lods atau kios di Pasar Wuawua yang kini bernama Pasar Bonggoeya.

- Advertisement -

Salah seorang pedagang buah dan sembako Marni mengatakan, dirinya menolak relokasi pedagang pasar panjang ke pasar Sentral Wuawua karena mayorita pedagang di Pasar panjang tidak memiliki lods atau tempat berjualan di pasar Sentral Wuawua.

“Tidak ada  tempat jualan disana. Kalau pasar ini dibongkar kami jualan lagi dimana untuk mencari nafkah,” ungkap Marni di hadapan Satpol PP.

Olehnya itu, dirinya bersama teman-teman pedagang lainnya berharap kepada pemerintah sebelum melakukan pemindahan terlebih dahulu menyiapkan tempat bagi para pedagang.

“Kami berharap sebelum ditertibkan, pemerintah sudah menyediakan tempat berjualan dan sewa yang dapat dijangkau para pedagang di pasar Sentral Wuawua,” harapnya.

Sementara itu Kasatpol PP Kota Kendari Amir Hasan mengungkapkan, kedatangan petugas Satpol PP di lokasi Pasar Panjang bukan untuk melakukan pembongkaran pasar. Melainkan, untuk melakukan sosialisasi terlebih dahulu untuk relokasi.

“Kedatangan Satpol PP itu untuk melakukan sosialisasi kepada para pedagang agar segera bersiap untuk dilakukan rekolasi,” terangnya.

Reporter : Haerun

Editor      : Aso

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...