Booming Grab, Penjualan Mobil Toyota Meningkat Drastis

458
Supervisor PT Hadji Kalla Toyota Kendari, Arfan Anwar
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com– Kehadiran perusahaan aplikasi transportasi online “Grab” di Kota Kendari membawa dampak siginifikan terhadap angka kepemilikan kendaraan di Sultra. PT Hadji Kalla Toyota Kendari diantaranya mengaku, minat pembelian kendaraan meningkat drastis sejak bisnis Grab resmi beroperasi.

-Advertisements-

Dealer Toyota tersebut sangat diuntungkan dengan hadirnya perusahaan aplikasi transprotasi berbasis online. Ia menyebutkan trend penjualan kendaraan roda empat melonjak tajam selang awal kemunculan bisnis Grab di Kendari.

“Dari sejumlah customer yang datang membeli mobil, kami interview memang banyak mengaku untuk bisnis Grab. Sangat terasa penjualan naik,” ujar Supervisor PT Hadji Kalla Toyota Kendari, Arfan Anwar.

Permintaan mobil, lanjut Arfan bahkan pernah menembus 200 unit lebih dalam sebulan.

“Memang tidak semua juga customer mau mengaku itu untuk Grab. Tapi dari interview 30 persen dipake untuk Grab,” jelasnya lagi.

Ada dua tipe kendaraan yang paling banyak diburu driver Grab adalah Agya dan Calya.

“Calya dan Agya memang cocok untuk bisnis. Dari sisi durability juga customer masih loyal ke Toyota. Sempat ada promo DP murah. Tapi memang kehadiran Grab ini diawal-diawal terasa sekali mendongkrak penjualan mobil. Tapi secara umum pangsa pasar masih dikuasai jenis Avansa,”ujar.

Selain harganya yang relatif terjangkau, varian Toyota ini memang lebih hemat dari segi konsumsi bahan bakar sehingga menguntungkan bagi driver Grab.

“Sekarang trend penjualan sudah berangsur normal walaupun grafiknya tetap naik. Hanya diawal muculnya Grab memang naik drastis,” tutupnya.

Reporter : Siti Marlina

Editor      : Aso

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...