Ratusan Orang Ikuti Pelatihan Hafal Al-Qur’an Yayasan Al-Fath Kendari 

1276
Ust Ahmad Jaaze menjadi pemateri dalam metode pelatihan menghafal Al-Qur'an yang diselenggarakan Yayasan Al-Fath Kendari, Minggu, 22 Juli 2018.

Kendari, Inilahsultra.com – Yayasan Al-Fath Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan pelatihan metode menghafal Al-Qur’an, di gedung Dahtraco Centre Kendari, Minggu, 22 Juli 2018.

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang dilakukan Al-Fath dalam menerima didikan baru. Dalam pelatihan kali ini, diikuti sebanyak 200 peserta yang terdiri dari guru, orang tua siswa dan para siswa dari Kabupaten Unaaha, Konawe Selatan dan Kota Kendari.

- Advertisement -

Pengurus yayasan Al-Fath Kendari Irna Elysa mengatakan, tujuan dari kegiatan ini untuk mengajak guru, orang tua siswa dan siswa agar lebih termotivasi dalam menghafal Al-Qur’an dengan mengikuti pelatihan-pelatihan yang dilaksanakan saat ini.

“Saya melihat metode-metode yang disampaikan pemateri dalam menghafal Al-Qur’an dengan baik, mudah dan trik tidak mudah untuk melupakan hafalannya,” katanya.

Yayasan Al-Fath harus ada kebersamaan antara guru dan orang tua untuk mendidik dan membimbing anak-anak dengan memberikan motivasi dan caranya kepada anaknya. Dengan ini akan ada kesesuaian antara bimbingan sekolah dan bimbingan di rumah.

“Supaya anak-anak kita pada saat melihat orang tuanya pasti bersemagat untuk belajar dengan kehadiran para orang tua akan membangkitkan semangat anak-anak untuk belajar menghafal Al-Qur’an. Karena dalam mengajarkan anak itu tidak lepas dari pendidikan orang tua, guru dan lingkungan,” ujarnya.

Kemudian, dana yang terkumpul dari kegiatan ini akan didonasikan untuk pembangunan mushola yayasan Al-Fath.

Sementara pemateri Ust Ahmad Jaaze mengungkapkan, mudah-mudahan dengan kegiatan menghafal Al-Qur’an bisa membangkitkan semangat generasi muda.

“Ini akan semakin mendekatkan kita dengan Al-Qur’an, apalagi generasi setelah kita pada saat ini lebih kencang lagi untuk menghafa Al-Qur’an,” ungkapnya.

Kepada para guru, orang tua dan anak-anak yang mengikuti pelatihan ini dapat diterapkan di sekolah, di rumah dan dimanapun untuk bisa mengimplementasikan dan mengajarkannya.

“Supaya anak-anak kita ahlaknya menjadi ahlak Al-Qur’an bukan sekedar hafalan. Bahkan ini akan menjadi solusi kenakalan remaja, kenapa remaja nakal karena kurang dekat dengan Al-Qur’an,” imbuhnya.

Reporter : Haerun

Editor      : Aso

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...