Ketua DPRD Butur Dukung Evaluasi Kinerja Kadis PU

440
Rukman Basri Zakariah

Buranga, Inilahsultra.com – Desakan evaluasi terhadap kinerja Kepala Dinas PU Buton Utara (Butur) Wawan Wardaya mendapat tanggapan positif dari Ketua DPRD Butur Rukman Basri Zakariah. Namun, kata dia, evaluasi itu harus dilakukan terhadap semua kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

“Saya dukung. Tapi bukan hanya PU, semua kepala SKPD. Saya minta kepada Bupati Butur untuk mengevaluasi kinerja semua kadis,” kata Rukman di ruang kerjanya, Senin 23 Juli 2018.

- Advertisement -

Menurut Rukman, evaluasi sangat dibutuhkan agar bupati bisa mengetahui sejauh mana kinerja kadis dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Pasalnya, bila evaluasi tidak dilakukan maka sama halnya membiarkan kesalahan terus terjadi.

“Evaluasi memang perlu karena amatan saya banyak kadis kinerjanya yang tidak memuaskan,” tuturnya.

Bagi Rukman, bila dalam evaluasi nanti ada kinerja kadis yang tidak memuaskan, bupati tidak perlu sungkan-sungkan untuk mencopot. Sehingga bisa memberikan ruang kepada pegawai yang memiliki kinerja lebih bagus.

“Kalau kinerjanya tidak memuaskan, copot,” tegasnya.

Rukman menyadari, saat ini banyak kepala SKPD yang selalu mementingkan perjalanan dinas. Apalagi saat bupati tidak berada di Butur.

Sebelumnya, Ketua Ikatan Pemuda Pembaharu Buton Utara Kasno Awal Doi mendesak Bupati Butur Abu Hasan melakukan evaluasi terhadap kinerja Kepala Dinas (Kadis) PU Butur Wawan Wardaya.

Alasannya, kondisi jalan poros Waode Buri-Labuan mengalami kerusakan yang cukup parah. Padahal, anggaran yang dikucurkan untuk membenahi jalan poros itu sudah mencapai puluhan miliar.

Editor: Din

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...