Tujuh Desa di Buton Dapat Bantuan Alat Panen Air Hujan

399
BPBD Buton menggelar sosialisasi Mitigasi Struktural Partisipatif Panen Air Hujan di Aula Kantor Bupati Buton, Selasa 31 Juli 2018.

Pasarwajo, Inilahsultra.com – Tujuh desa di Kabupaten Buton mendapat bantuan alat panen air hujan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Buton. Bantuan itu diberikan untuk mengatasi krisis air.

Sekda Buton Laode Dzilfar Djafar mengatakan, program tersebut sebagai bentuk dukungan nyata Pemkab Buton mendukung pencapaian Nawacita, membangun Indonesia dari pinggiran atau desa-desa.

- Advertisement -

“Saya sambut gembira bantuan alat panen air hujan. Semoga bisa berjalan ditahun mendatang,” ujarnya dalam sosialisasi Mitigasi Struktural Partisipatif Panen Air Hujan yang digelar BPBD di Aula Kantor Bupati Buton, Selasa 31 Juli 2018.

Kata dia, program tersebut bagian dari penanganan bencana. Tujuh desa yang mendapatkan bantuan tersebut adalah, Desa Kombeli, Desa Awainuli, Desa Holimombo Jaya, Desa Koholimombo, Desa Holimombo, Desa Wabula dan Desa Wabula I.

Dzilfar berharap, dengan alat tersebut masalah kesulitan masyarakat di desa tentang air dapat ditangani.

Sekretaris BPBD Buton Syafruddin mengatakan, melalui bantuan alat panen air hujan bisa digunakan masyarakat untuk kebutuhan pertanian. Sehingga bisa mengurangi risiko kesulitan air agar tidak berdampak lebih luas.

“Kekurangan air bisa berdampak pada kesehatan masyarakat juga,” katanya.

Reporter: Wa Ode Yeni Wahdania

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...