93 JCH Wakatobi Diberangkatkan

252
 

Wakatobi, Inilahsultra.com – 93 Jemaah Calon Haji (JCH) dilepas Bupati Wakatobi Arhawi di rumah jabatan, Rabu 1 Agustus 2018. Mereka menuju embarkasi Makassar sebelum diterbangkan menuju Jeddah Arab Saudi.

JCH asal Wakatobi masuk dalam kelompok terbang (Kloter) 23. Rinciannya, 40 JCH laki-laki dan 53 JCH perempuan.

- Advertisement -

JCH asal Wakatobi ini akan diterbangkan ke embarkasih Makassar dalam dua kelompok terpisah. Yakni, penerbangan pertama dimulai pada Kamis 3 Agustus dan Jumat 4 Agustus. Sementara penerbangan ke Kota Jeddah Arab Saudi akan dimulai pada Minggu 5 Agustus.

Pembagian kelompok terbang itu mengingat maskapai Wings Air yang akan digunakan dari Bandara Matahora Wakatobi menuju Bandara Hasanuddin Makassar tidak memadai.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Wakatobi Khalifah mengatakan, JCH yang diberangkatkan tahun ini telah masuk dalam daftar tunggu selama 8 tahun.

“Kalau kita mendaftar untuk mendapatkan porsi hari ini, Inshaallah 8 tahun kemudian baru kita akan naik haji,” terangnya, Rabu 1 Agustus 2018.

Bupati Wakatobi Arhawi berharap, JCH yang berangkat agar menunaikan ibadah haji sebaik-baiknya.

“Karena ini adalah perintah Allah, agar bapak ibu berangkat ke tanah suci, Inshaallah melaksanakan semua rangkaian ibadah haji,” ungkapnya.

Reporter: La Ode Samsuddin

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...