Kabupaten Buton Raih Juara Dua Jambore PKK

424
 

Pasarwajo, Inilahsultra.com – Tim Penggerak PKK Kabupaten Buton berhasil meraih juara kedua pada Jambore PKK yang digelar di Kabupaten Konawe Selatan, pekan lalu.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Buton Delya Montolalu La Bakry mengatakan, semua lomba saat jambore PKK diikuti. Dari tujuh jenis perlombaan, empat diantaranya berhasil meraih juara.

- Advertisement -

Lomba yang dimenangkan antara lain, juara I lomba deville, juara III lomba tangkap belut, juara III lomba memecahkan balon, juara harapan dibidang kesenian.

Sementara tiga lomba lainnya seperti lomba lulo kreasi, bola gotong dan penyuluhan kesehatan, Kabupaten Buton tidak mendapatkan juara.

Delya menuturkan, saat pelaksanaan jambore PKK di Konawe Selatan, Buton menunurunkan 60 peserta. Semuanya adalah kader PKK yang mengikuti seluruh rangkaian kegiatan.

Kata Delya, jambore kader PKK merupakan sarana untuk meningkatkan kapasitas diri kader yang memiliki tugas melakukan penyuluhan, penggerakkan dan pencatatan sederhana dalam proses pembangunan sebagai mitra pemerintah.

“Sehingga program PKK yang sangat terkenal dalam mars PKK, 10 Program pokok PKK dapat kita mantapkan. Dan dapat menjadi salah satu solusi bagi masyarakat dalam menghadapi tantangan zaman yang tidak sederhana,” terangnya.

Reporter: Wa Ode Yeni Wahdania

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...