Lomba Foto Meriahkan Festival Budaya Tua Buton

664
 

Pasarwajo, Inilahsultra.com – Kesempatan emas bagi masyarakat yang gemar memotret. Bertepatan dengan pelaksanaan Festival Budaya Tua Buton, akan digelar lomba foto bagi masyarakat umum.

Kepala Badan Komunikasi dan Informatik (Kominfo) Buton M Taufik Tombuli mengatakan, foto terbaik pada lomba itu akan mendapatkan hadiah uang tunai.

- Advertisement -

Hadiah pertama berupa uang tunai sebesar Rp 3 juta, juara kedua Rp 2,5 juta dan juara ketiga Rp 2 juta. Pemenang lomba akan diumumkan saat malam puncak Festival Budaya Tua Buton tanggal 26 Agustus.

Kata dia, lomba sudah dimulai sejak tanggal 23 Juli-26 Agustus mendatang. Tema foto adalah potensi wisata dan pengembangan budaya Kabupaten Buton.

“Peserta wajib mengirimkan foto yang telah dicetak diatas kertas foto dengan ukuran 10 R dalam bentuk softcopy. Ukuran maksimum 1600 pixels resolusi 300 dpi ukuran file tidak lebih dari 1MB. Peserta dapat mengirimkan lima foto dan hanya satu foto terbaik yang berhak menang,” ujarnya.

Taufik mengungkapkan, semua foto yang dikirim menjadi hak milik Pemda Buton sebagai dokumentasi ataupun kepentingan komersial dimedia berhubungan dengan lomba dan promosi.

“Pemda memiliki hak penuh untuk mempublikasi, memproduksi, memamerkan,menyebarkan, menampilkan seluruh karya pemenang untuk kepentingan Pemkab Buton,” terangnya.

Yang utama, lanjut dia, karya peserta asli milik peserta bukan plagiat dan tidak bertentangan dengan hukum Indonesia yang berlaku.

Reporter: Wa Ode Yeni Wahdania

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...