PAN Butur Target Delapan Kursi di DPRD

718
 

Kendari, Inilahsultra.com – Meski kini bukan lagi menjadi partai penguasa di Kabupaten Buton Utara (Butur), Partai Amanat Nasional (PAN) tetap menargetkan menjadi partai peraih suara terbanyak pada Pemilu 2019 mendatang. Hal itu nanti akan ditunjukan dengan perolehan kursi di DPRD Butur.

Ketua DPD PAN Butur Ridwan Zakariah menargetkan partai besutannya akan meraih delapan kursi di DPRD Butur. Bahkan mantan Bupati Butur itu yakin, kader-kader PAN akan meraih kursi terbanyak setiap daerah pemilihan (Dapil).

- Advertisement -

“Kita target delapan kursi. Kita sangat optimis,” kata mantan Sekda Buton itu saat ditemui dikediamannya, Selasa 31 Juli 2018.

Ridwan merinci, pada Dapil I yang meliputi Kecamatan Kambowa, Bonegunu, dan Kulisusu Barat, PAN akan meraih tiga kursi. Kemudian Dapil II yang meliputi Kecamatan Wakorumba Utara dan Kulisusu Utara, partai berlambang matahari terbit itu akan meraih dua kursi.

“Terbanyak Dapil III, meliputi Kecamatan Kulisusu kita target tiga kursi. Sehingga total ada delapan kursi,” jelasnya.

Ridwan mengaku optimis target itu bisa dicapai. Pasalnya, melihat komposisi calon anggota legislatif (Caleg) yang diusung PAN cukup matang.

“Mayoritas incumbent. Saya yakin mereka punya basis perolehan suara,” tuturnya.

Diketahui, pada Pemilu 2014 lalu, PAN berhasil meraih sembilan kursi di DPRD Butur. Pada Dapil I meliputi Kecamatan Kambowa dan Bonegunu, PAN berhasil meraih dua kursi. Kemudian Dapil, Kecamatan Wakorumba Utara dan Kulisusu Utara, PAN mendapatkan dua kursi.

Perolehan kursi terbanyak berhasil diraih PAN pada Dapil III yang meliputi Kecamatan Kulisusu dan Kulisusu Barat, sebanyak lima kursi.

Editor: Din

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...