Satu JCH Buteng Gagal Berangkat

296
 

Labungkari, Inilahsultra.com – Wakil Bupati (Wabup) Buton Tengah (Buteng) La Ntau meminta kepada para jemaah calon haji (JCH) mendoakan daerah saat tiba di Mekkah, Arab Saudi.

“Saya berharap kepada calon jemaah haji supaya melaksanakan ibadah dengan khusyuk dan ikhlas, serta mendoakan Pemda Buteng khususnya para pemimpin kita agar menjalankan roda pemerintahan dengan baik dan adil,” Kata Pensiunan TNI itu saat melepas 26 JCH Buteng di Aula Kantor Bupati Buteng, Rabu 1 Agustus 2018.

- Advertisement -

Tak hanya itu, La Ntau juga mengingatkan kepada seluruh JCH untuk selalu menjaga kesehatan selama di Tanah Suci agar dapat melaksanakan seluruh tahapan ibadah haji dengan baik.

“Kalian orang-orang terpilih tahun ini untuk menjalankan haji, dan ingat ujian terberat adalah kesabaran. Jadi para jemaah haji harus tetap bersabar pada saat melakukan proses haji,” ungkapnya.

Selain itu, pasangan Samahuddin itu mengingatkan agar para jemaah tidak membawa harta berlebihan, khususnya uang. Khawatirnya terjadi kehilangan yang membuat jemaah tidak fokus dalam melaksanakan ibadah haji.

“Untuk jemaah haji yang berangkat dari Buteng ke Makassar biayanya pemda yang tanggung untuk pulang pergi. Mulai dari tiket pesawat hingga makan minunmnya,” bebernya.

Kepala Kementerian Agama perwakilan Buteng Muhtar mengatakan, pemberangkatan jemaah calon haji ini sebanyak 27 orang. Namun satu orang sakit sehingga yang bisa diberangkatkan hanya 26 orang.

Mereka nantinya akan terbang dengan kloter 21 embarkasi Makassar pada 2 Agustus mendatang. Setelah itu menuju tanah suci Mekkah pada tanggal 4 Agustus.

Reporter: LM Arianto
Editor: Din

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...