Bertarung di Dapil 3 Muna, Ruswin: Pilcaleg Bukan Ajang Perebutan Kekuasaan

249
 

Raha, Inilahsultra.com-Ruswin yang ikut mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari partai Hanura menegaskan Pemilihan Calon Legislatif (Pilcaleg) bukan ajang untuk memperebutkan kekuasaan. Melainkan sebagai pertarungan ide dan gagasan untuk mengabdi kepada rakyat.

Partai Hanura dengan slogan bangkit jaya menang, dipercayakan masuk nomor urut 1 di daerah pilihan (Dapil) 3 yang meliputi Kecamatan Maligano, Batukara, Wakorsel, Pasir Putih dan Pasikolaga.

- Advertisement -

Ruswin yang juga sebagai Sekretaris Umum Partai Hanura Kabupaten Muna 2016-2021 mengungkapkan, pada beberapa tahun lalu banyak perwakilan dari Dapil 3 Muna Timur yang duduk di DPRD kabupaten Muna. Namun belum menunjukkan perubahan kehidupan dibidang pertanian yang signifikan. Padahal, masyarakat Dapil 3 mayoritas kesehariannya sebagai petani.

“Ini merupakan tragedi buruk bagi rakyat khususnya masyarakat wilayah 3 (Muna Timur), sebab pada bidang pertanian yang merupakan kebutuhan utama masyarakat sama sekali tidak ada sentuhan dari anggota DPRD yang lahir dari Muna Timur. Sementara banyak agenda pembangunan yang pro rakyat yang bisa mengantarkan perubahan kehidupan masyarakat,” ungkapnya saat ditemui di kediamannya, Kamis 2 Agustus 2018.

Olehnya itu, ia terpanggil sebagai calon anggota legislatif secara moral untuk menunjukan 3 tupoksi utama lembaga itu yakni legislasi, budgeting dan fungsi kontrol.

“Hakikatnya menjadi anggota legislatif adalah mengemban amanah rakyat, bukan untuk meraih kekuasaan saja, lalu masyarakat tidak lagi diperhatikan,” katanya.

Sementara itu, Salah satu perjuangannya setelah terpilih berjanji mengawal program pemerintah yang pro rakyat yang merupakan kebutuhan petani maupun nelayan.

“Ketika terpilih saya (Ruswin)
berani garansikan diri memberikan bantuan kepada msyarakat petani 20% dari gaji, tentu ini digilir perbulan perdesa, tinggal melihat kebutuhan petani khususnya masyarakat Muna timur. karena pada dasarnya bukan mencari kekayaan tetapi demi kepentingan masyarakat,” janjinya.

Reporter : Iman

Editor     : Aso

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...