Cara Mengecek Legalitas Ijasah di Kemenristek Dikti

2312
Logo Kemenristek-Dikti (Wikipedia)
-Advertise-

Kendari, Inilahsultra.com – Alumni Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari tidak terdaftarnya nomor seri ijazah alumni di pangkalan data Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti).

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pusat Komputer Informasi Teknologi dan Komputer (Pustik) UHO La Ode Midy menyebut, untuk memastikan nomor seri ijazah terdaftar di Dikti atau tidak, dapat mengakses Sistem Verifikasi Ijazah Secara Elektronik (Sivil) kemudian harus login
https://ijazah.ristekdikti.go.id.

-Advertise-

Setelah membuka laman ini, Anda akan diarahkan untuk mengisi formulir verifikasi. Di situ Anda harus mengisi kolom nama perguruaan tinggi, nomor ijazah dan kode keamanan.

“Apabila sudah valid akan muncul sendiri data ijazah alumni dan kalau tidak valid bearti belum terdaftar,” ungkap Midy 2 Agustus 2018.

Bagi alumni yang nomor seri ijasahnya belum terdaftar di Dikti, maka dipastikan akan sibuk mengurus beberapa berkas.

“Untuk alumni yang tidak terdaftar nomor seri ijasahnya agar secepatnya mengumpulkan foto copy ijazah, transkip nilai dan KTP, lalu dibawa ke Pustik, supaya kita inputkan secepatnya,” kata La Ode Midy.

Kemudian, apabila alumni yang sudah menyetorkan persyaratan dimaksud tetap intens mengecek nomor seri ijasahnya apakah sudah masuk di forlap dikti atau belum.

Penulis : Haerun
Editor : La Ode Pandi Sartiman

Silahkan berikan komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Dugaan Korupsi Pembangunan Rumah Sakit UHO Rugikan Negara Rp 14 Miliar

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here