Perkenalkan Pariwisata, Pemkab Muna Barat Gandeng Tiga Perusahaan Ternama

Nasir Kola

Laworo, inilahsultra.com – Dinas Pariwisata Kabupaten Muna Barat (Mubar) telah membangun kerja sama dengan perusahaan agen traveling yang bergerak di wisata alam.

Kepala Dinas Pariwisata Mubar Nasir Kola mengatakan, pihaknya telah membangun kerja sama dengan perusahaan, yakni Good Day yang biasa mempopulerkan Kabupaten Buton, Walacea yang menggaungkan nama Kabupaten Wakatobi dan Swiss Fontec yang mempromosikan Kota Baubau.

“Kerja sama ini untuk memperkenalkan wisata-wisata yang ada di Mubar, sehingga wisatawan asing atau lokal yang singgah di Wakatobi, Buton dan Baubau bisa menggiring dan mempromosikan tempat wisata di Mubar,” ungkap Nasir Kola, Kamis 2 Agustus 2018.

Sebelumnya, lanjut Nasir, sudah mempromosikan beberapa obyek wisata di Mubar. Dari sekian banyak lokasi wisata, mereka tertarik dengan wisata Pulau Indo dengan hamparan pasir gisungnya.

“Untuk saat ini kita masih menata sekaligus mempersiapkan tempat untuk penginapan wisatawan, Insya-Allah bulan Oktober sudah bisa terealisasi,” ujarnya.

Ia meyakini, pariwisata yang berada di Tiworo Kepulauan ini bisa menjadi pariwisata baru di Sultra selain Wakatobi.

“Kami ingin memperkenalkan dan mengekspos wisata yang selama ini belum terlalu terkenal, menjadi lebih dikenal, sehingga Muna Barat tidak kalah dengan daerah lain,” tutupnya.

Penulis : Muh Nur Alim
Editor : La Ode Pandi Sartiman

Leave a Response