Terkait Dana Investasi ke Bank Sultra, DPRD Butur Akan Panggil Kepala BKD

478
 

Buranga, Inilahsultra.com – DPRD Kabupaten Buton Utara (Butur) akan memanggil Kepala Badan Keuangan Daerag (BKD) dalam waktu dekat. Pemanggilan itu terkait penambahan dana investasi ke Bank Sultra.

Ketua DPRD Butur, Rukman Basri Zakariah mengakui, surat dari Ikatan Pemuda Pembaharu (IP2) Butur yang melaporkan masalah itu sudah diterima. Makanya, DPRD Butur akan memanggil Kepala BKD Butur Tasir untuk dimintai keterangan terkait penambahan dana investasi ke Bank Sultra.

- Advertisement -

“Suratnya sudah masuk. Jelas kita akan panggil kepala Badan Keuangan Daerah,” kata Rukman ditemui di ruang kerjanya, Kamis 2 Agustus 2018.

Menurut Rukman, sebelum pemanggilan dilakukan, pihaknya akan menggelar rapat pimpinan dan anggota dewan, Jumat 3 Agustus 2018 terlebih dahulu. Rapat itu akan membahas berbagai macam agenda dewan, termasuk surat-surat yang masuk.

“Termasuk salah satunya surat ini (surat IP2 Butur),” ungkap Rukman.

Menurut Rukman, setelah dilakukan rapat pimpinan dan anggota dewan, baru bisa dijadwalkan pemanggilan kepala BKD Butur.

Sebelumnya, IP2 Butur melayangkan surat ke DPRD Butur meminta pemanggilan Bupati Butur Abu Hasan dan Kepala BKD Tasir terkait dugaan penambahan dana investasi ke Bank Sultra.

Menurut Ketua IP2 Butur Kasno Awal Doi, dana investasi ke Bank Sultra bermasalah. Pasalnya, dana investasi yang disetujui DPRD Butur sebesar Rp 1,5 miliar. Namun tiba-tiba ditambah menjadi Rp 2,5 miliar.

Penambahan itulah, kata Kasno, patut dicurigai karena tanpa persetujuan DPRD Butur. Apalagi, kondisi seperti itu sudah berlangsung sejak tahun 2017 dan 2018.

Editor: Din

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...