Diduga Ulah Orang Gila, Dua Rumah di Busel Ludes Terbakar

633
 

Batauga, Inilahsultra.com – Dua buah rumah di Kelurahan Katilombu Kecamatan Sampolawa Kabupaten Buton Selatan (Busel) ludes terbakar, Jumat 3 Agustus 2018, sekira pukul 14.10 wita.

Api dengan cepat membakar seluruh bangunan rumah. Dalam hitungan menit, rumah tersebut rata dengan tanah dan hanya menyisakan puing sisa kebakaran. Masing-masing pemilik rumah ialah Wa Ode Amna (66) dan La Ode Medasi (67).

- Advertisement -

Kapolsek Sampolawa, Iptu Silfanus Solo SH mengungkapkan, dugaan sementara penyebab terjadinya kebakaran karena ulah orang gila.

“Dugaan sementara api berasal dari orang gila/tidak waras yang ditinggal di rumah sendiri oleh pemilik rumah, Waode amna dan orang gila tersebut diduga menyalakan api dengan menggunakan korek yang mengakibatkan 2 buah rumah warga terbakar,” ungkapnya kepada para awak media.

Dalam kejadian naas tersebut tidak ada korban jiwa. Namun kerugian materil untuk keduanya mencapai ratusan juta rupiah.

“Wa Ode Amna kerugiannya sekira Rp 400 juta. Kalau La Ode Medasi sekira Rp 100 juta,” tambah perwira dua balak itu.

Diketahui, api berhasil di padamkan oleh masyarakat dan personil Polsek Sampolawa dengan cara bergotong royong menggunakan alat seadanya dibantu dengan mobil tangki proyek jalan dan juga mobil pemadam kebakaran Pemda Buton selatan.

Reporter: Muhammad Yasir
Editor: Din

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...