Dua Kapolsek di Buteng Diganti

795
 

Baubau, Inilahsultra.com – Mutasi perwira di jajaran Polres Baubau kembali bergulir. Kali ini Kabag Ren Polres Baubau dan empat kepala kepolisian sektor (Kapolsek) berganti.

Empat Kapolsek yang diganti, dua diantarannya merupakan Polsek Kepulauan di Polres Baubau. Yakni Polsek Lakudo dan Polsek Mawasangka Timur, berpindah tangan susuai dengan nomor telegram KEP/276/VII/2018.

- Advertisement -

Berita acara serah terima jabatan (sertijab) dipimpin Kapolres Baubau AKBP Daniel Widya Mucharam, di Lapangan Polres Baubau, Jumat 3 Agustus 2018.

Pergantian pejabat itu yakni, Kabag Ren Polres Baubau yang sebelumnya di jabat Kompol La Mudju kini di ganti oleh Kompol Mustamal yang sebelumnya menduduki Kasubag ROSDM Polda Sultra.

Sementara Kapolsek Kepulauan polres Baubau yakni Kapolsek Lakudo yang dulu dijabat Iptu Hartoni kini dijabat AKP Halim Kaonga yang sebelumnya menjabat Kasubag Bin Ops Polres Baubau.

Kapolsek Mawasangka Timur yang sebelumnya dijabat Laode Made diganti oleh Iptu Masud Gunawan yang sebelumnya menjabat Kapolsek Sorawolio.

Sementara Kapolsek Sorawolio diisi oleh Iptu Widia Sarono yang sebelumnya menjabat Kapolsek Kabaena Polres Bombana.

Selanjutnya, Iptu Ardan Richard Lebo yang sebelumnya menjabat Kapolsek Kawasan Pelabuhan diganti oleh AKP Bayu Laras Tutuka yang sebelumnya bertugas di Polda Sultra.

Kapolres Baubau AKBP Daniel Widya Mucharam mengatakan, mutasi jabatan adalah dinamika pembinaan karir. Salah satunya untuk penyegaran ditubuh Polri dan merupakan proses regenerasi. Beberapa perwira yang sudah bertugas lama dipindah, agar kreativitas dan berinovasi lagi.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas kerjasamanya selama bertugas di Polres Baubau. Selama ini saya sudah banyak terbantu oleh perwira yang lama. Saya doakan semoga sukses di tempat tugas yang baru,” ungkapnya.

Daniel berpesan, pejabat yang menduduki jabatan baru segera menyesuaikan diri dan segera bergerak mengambil langkah sesuai jabatannya.

Reporter: LM Arianto

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...