GJI Meriahkan HUT RI di Buton

290
 

Pasarwajo, Inilahsultra.com – Jelang peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun 2018, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton menggelar gerak jalan indah (GJI). Pemkab menyiapkan piagam bagi pemenang GJI yang akan digelar pada 9-10 Agustus mendatang.

Kadis Pendidikan Buton Harmin mengatakan, Dinas Pendidikan Kabupaten Buton selaku panitia lomba gerak jalan indah di Kecamatan Pasarwajo telah menentukan berbagai persayaratan buat peserta.

- Advertisement -

Harmin menjelaskan, peserta lomba GJI akan melibatkan peserta didik seperti SD, SMP, SMA, Saka Pramuka, Lembaga Independen yakni KPU Buton dan BUMD Buton serta OPD, PKK dan Karang taruna.

Harmin mengungkapkan, khusus peserta didik dari satuan pendidikan persyaratan pakaian dapat menggunakan seragam sekolah, plus aksesories serta Saka Pramuka dapat menggunakan seragam Pramuka lengkap.

Sementara untuk Barisan OPD pakaian yang digunakan Keki, seragam batik Korpri, putih hitam dan baju khas Buton. Sementara lembaga independen, KPU dan BUMD dapat menggunakan pakaian bebas rapi.

Untuk PKK, lanjut dia, disesuaikan dengan kententuan organisasi masing-masing dan Karang Taruna bebas rapi dan sopan.

Kata Harmin, peraih juara dan harapan I,II dan III dalam lomba ini mendapatkan piala berupa piagam dan plakat.

Selain itu, Harmin juga menjelaskan jadwal pelaksanaan dan lokasi start serta finish akan diberikan pada waktu pengambilan nomor dada pada 9-10 Agustus di Dinas Pendidikan Kabupaten Buton.

Reporter: Wa Ode Yeni Wahdania

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...