La Bakry Undang Presiden Jokowi Hadiri Festival Budaya Tua Buton

1417
 

Pasarwajo, Inilahsultra.com – Bupati Buton La Bakry mengundang Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menghadiri perayaan Festival Budaya Tua Buton yang akan berlangsung pada 23-26 Agustus 2018.

Rencana mendatangkan presiden itu, diakui La Bakry cukup sulit. Namun, ada beberapa agenda di Pemprov Sultra sehingga bisa dilaksanakan bersamaan. Apalagi rencana itu sudah disampaikan kepada Pj Gubernur Sultra Teguh Setyabudi.

- Advertisement -

“Mendatangkan presiden di acara itu adalah upaya yang sulit. Namun hal ini kemungkinan besar dapat terealisasi karena pada bulan Agustus nanti, Jokowi sendiri dijadwalkan akan meresmikan sejumlah pembangunan di Sultra,” kata La Bakry, Jumat 3 Agustus 2018.

Kata dia, kalaupun presiden bisa datang nantinya akan bertepatan dengan acara pembukaan ritual Pekande-kandea yang akan menghadirkan ribuan talang di Takawa.

Kepada Teguh Setyabudi, La Bakry mengaku, telah menyerahkan jadwal pembukaan festival itu. Sehingga, jika Jokowi sempat bertandang ke Sultra, maka kemungkinan besar akan mampir ke Buton.

Festival Budaya Tua Buton sendiri sudah masuk dalam kelender nasional Kementerian Pariwisata. Tak hanya itu, Kabupaten Buton sendiri juga telah menjadi salah satu dari 10 daerah destinasi wisata yang ada di Indonesia.

Dia mengatakan, pelaksanaan festival budaya tua menjadi agenda tahunan. Pada tahun ini menjadi keenam kalinya Pemkab Buton menyelenggarakan festival tersebut.

“Semua tema kegiatan tentang budaya di Buton,” ungkapnya.

Reporter: Wa Ode Yeni Wahdania

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...