NasDem Mubar Klaim Berkas Munarti Cs Memenuhi Syarat

564
 

Laworo, Inilahsultra.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Muna Barat mengklaim bahwa berkas tiga bakal calon legislatif (bacaleg) pindahan dari PAN, Muna Barat, Munarti, Amiluddin dan Abdul Samad sudah lengkap.

Ketiganya, mengajukan mundur dari DPRD Mubar perwakilan PAN lalu masuk NasDem pada Pilcaleg 2019.

- Advertisement -

Sekertaris DPD Partai NasDem Muna Barat Ahmad Abas Karib mengaku ketiga caleg yang diusung itu sudah memenuhi syarat.

“Jadi dari ketiga caleg ini yang di maksud anggota DPRD Mubar yakni Munarti, Abdul Samad dan Amiluddin sudah sesuai dengan syarat-syarat yang ditetapkan oleh Undang-Undang,” ungkap Abas Karib, Kamis 2 Agustus 2018.

Ia mengaku tidak ragu dengan syarat bacaleg yang diusulkan di KPU. Ia juga yakin ketiga bacalegnya itu akan ditetapkan oleh KPU dalam DCT.

“Jadi, kami Partai NasDem tidak merasa resah atau kaget dengan pernyataan seperti yang dikatakan ketua DPD PAN,” katanya.

Abas menyebut, mengenai surat pengunduran diri dari partai asal, ketiga anggota DPRD itu sudah memenuhinya.

“Pengunduran diri dari PAN itu sudah dilakukan oleh mereka dan mereka sudah mendapatkan surat tanda terima dan sudah tertandatangani,” ujarnya.

Hal ini lah yang membuat yakin NasDem Mubar untuk mendaftarkan ketiganya di Pilcaleg 2019 berikut seluruh syarat pencalonannya.

“Mereka sudah memenuhi syarat dan pada saat penyetoran dokumen perbaikan pengajuan bakal calon dan syarat calon anggota DPRD telah diterima oleh KPU,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Muna Barat La Ode Koso mengaku, belum menerima surat pengunduran diri tiga anggota DPRD Mubar Munarti, Abdul Samad dan Amiluddin.

Menurut La Ode Koso, pengunduran diri dari PAN merupakan syarat calon yang harus dipenuhi ketiganya. Bila tidak, maka Komisi Pemilihan Umum (KPU) tidak menetapkan ketiganya dalam daftar calon sementara (DCS).

Penulis : Muh Nur Alim
Editor : La Ode Pandi Sartiman

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...