Sebanyak 4.043 Peserta Lulus Seleksi SMMPTN UHO

595
 

Kendari, Inilahsultra.com – Sebanyak 4.043 mahasiswa baru dinyatakan lulus Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negri (SMMPTN) Universitas Haluoleo (UHO) Kendari.

Dimana, yang lulus pilihan pertama sebanyak 2.333 orang, pilihan kedua 530 orang, pilihan ketiga 835 orang dan pilihan keempat 345 orang.

- Advertisement -

“Jadi total yang lulus SMMPTN mulai dari pilihan satu dan empat sebanyak 4.043 orang,” ungkap Wakil Rektor I  UHO Hamimu di ruanganya, Jum’at, 3 Agustus 2018.

Namun, Hamimu kurang yakin terhadap mahasiswa baru yang dinyatakan lulus di pilihan tiga dan empat. Pasalnya, ujar dia semua pilihan tersebut bukan yang diinginkan mahasiswa atau pilihan yang dipaksakan.

“Yang saya yakin itu untuk melanjutkan pendidikan dipilihan satu dan dua sebanyak 2.863 orang, tapi kalau kita dapat 20 persen sampai 30 persen di pilihan tiga dan empat alhamdulilah itu,” ungkapnya.

Bagi mahasiswa yang ingin melihat hasil seleksi SMMPTN bisa mengecek pengumuman di situs resmi www.uho.ac.id sekitar pukul 18:00 Wita.

Dari jumlah yang lulus SMMPTN tersebut, ternyata masih ada beberapa jurusan atau program studi yang tidak mencukupi kuota mahasiswa. Mulai dari Ilmu Keolahragaan, Ilmu dan Teknologi Pangam, Infeksi Tanaman, Rekayasa Infrasteuktur dan Lingkungan, Tehnik Kelautan, Teknologi Hasil Perikanan, Perikanan Tangkap, Peternakan.

Kemudian, Ilmu Kelautan, Ilmu Lingkungan, Antropologi Sosial, Arkeologi, Tradisi Lisan, Sastra Prancis, D3 Elektro, D3 Statistik dan masih banyak lainnya.

“Untuk memenuhi kuota ini, kita akan komunikasikan dulu sama pak Rektor, apakah akan membuka kembali pendaftaran untuk gelombang selanjutnya,” tutupnya.

Reporter : Haerun

Editor      : Aso

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...