Kadis ESDM Tak Datang, Tim Transisi AMAN Kecewa

1178
 

Kendari, Inilahsultra.com โ€“ Tim Transisi Ali Mazi-Lukman Abunawas (AMAN) baru saja menggelar rapat koordinasi sinkronisasi program bersama pimpinan OPD Pemprov Sultra, Jumat 3 Agustus 2018.

Pertemuan perdana kepala SKPD se-Sultra dan tim bentukan Gubernur/Wakil Gubernur Sultra Terpilih bersifat tertutup bagi pers. Media tak bisa mengakses penuh agenda rapat yang dipimpin Penjabat Sekda Sultra, Dra Hj Isma dan Ketua Tim Transisi AMAN, La Ode Suryono.

- Advertisement -

Pj Gubernur Sultra sempat membuka rapat yang berlangsung sejak siang hingga jelang sore di Kantor Gubernur Sultra. Namun, Teguh tak mengikuti Rapat Koordinasi Tim Transisi AMAN hingga tuntas. Ia memandatkan tugas tersebut pada Dra Isma yang merangkap Kepala BPKAD Sultra.

Pada awak Inilahsultra.com, La Ode Suryono membeber agenda rapat khusus Tim Transisi AMAN dengan lembaga eksekutif Pemprov Sultra. Kendati tak mengurai secara rinci, ia mengatakan rapat berlangsung lancar.

Tim Transisi, lanjut dia telah menyelip sejumlah program pembangunan duet Ali Mazi-Lukman Abunawas dalam project APBD-Perubahan Tahun 2018 berjalan mulus. Pihak Pemprov dipastikan mengakomodir usulan program-program pro rakyat diajukan tim transisi AMAN. Prioritas adalah program kerja 100 hari Ali Mazi-Lukman Abunawas.

โ€œTim ini mewakili gubernur dan wagub terpilih dalam hal program untuk masuk dalam prioritas APBD-P. Secara umum Pj Gubernur beri ruang sepanjang tidak melanggar norma dan regulasi. Banyak yang dibahas. Bagaimana agar visi misi AMAN, Sultra Emas terakomodir di APBD Perubahan,โ€ urai Suryono.

Kendati berjalan lancar, mantan komisioner KPU Wakatobi itu mengungkap sedikit kekecewaan. Ini lantaran ketidakhadiran salah satu OPD urgen yakni Plt Kadis ESDM, Andi Makkawaru.

โ€œAda dua yang tidak hadir. BKD dan Kepala ESDM. BKD sampaikan ada halangan. Kita maklumi. Hanya ESDM tidak ada informasi sama sekali,โ€ cetus Suryono.

Kata dia, sejatinya banyak hal yang ingin dibahas tim Transisi AMAN dengan Dinas ESDM Sultra. Hanya saja, ketidakhadiran Andi Makkawaru mengganjal agenda sinkronisasi program di sektor pertambangan yang masuk dalam list penting Tim Transisi AMAN.

โ€œKita tunggu sampai kadisnya datang. Sampaikan, kita (Tim Transisi) yang akan datang ke dia. Ada banyak data dan program yang mau dibahas,โ€ tutup Suryono.

Penulis : Siti Marlina
Editor : La Ode Pandj Sartjman

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...