Kemenkes dan DPR RI Sosialisasi Pengurangan Risiko Krisis Kesehatan di Buton

306
 

Pasarwajo, Inilahsultra.com – Pusat Krisis Kesehatan menggelar sosialisasi pengurangan risiko krisis kesehatan di Aula Wakaka Pasarwajo Kabupaten Buton, Sabtu 4 Agustus 2018. Upaya itu dilakukan untuk meningkatkan kapasitas dan pemahaman masyarakat atas bencana/krisis kesehatan secara langsung.

Anggota DPR RI Tina Nur Alam mengatakan, dengan sosialisasi ini masyarakat bisa meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi bencana dan krisis kesehatan yang mengancam lingkungan sekitar tempat tinggal.

- Advertisement -

Di Kabupaten Buton, salah satu daerah dimana tempat kegiatan sosialisasi pengurangan risiko krisis kesehatan ini dilaksanakan. Pasalnya Buton salah satu daerah yang kerap dilanda puting beliung.

“Kegiatan ini kami gelar selaku mitra Kementerian Kesehatan mengenai peran DPR RI dalam mendukung program dan upaya pengurangan risiko bencana,” kata dia.

Dia menjelaskan, melalui sosialisasi ini masyarakat diajar menanggulangi krisis kesehatan jika terjadi penyakit akibat bencana. Sehingga warga bisa menolong keluarga dan tetangga yang menghadapi bencana.

Perwakilan Kementerian Kesehatan (Kemenkes), H Kamaru Zaman mengingatkan, warga harus menjaga kesehatan sehingga bisa mencegah munculnya penyakit akibat banjir.

Bukan hanya itu, warga juga dianggap perlu mengetahui langkah-langkah antisipasi agar bisa meminimalisir dampak kesehatan yang mengancam.

Sosialisasi pengurangan krisis kesehatan ini dihadiri seluruh Kepala Puskesmas, Kepala Desa, Lurah, dan masyarakat.

Reporter: Wa Ode Yeni Wahdania

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...