Satu Penumpang KM Nggapulu Lompat ke Laut di Sekitar Perairan Pulau Kadatua

978
 

Kendari, Inilahsultra.com – Salah seorang penumpang KM Nggapulu dilaporkan terjatuh di sekitar perairan Pulau Kadatua Kabupaten Buton Selatan, Minggu dini hari 5 Agustus 2018.

Humas Kantor Search And Rescue (SAR) Kendari Wahyudi mengaku, sekira pukul 00.20 WITA, Basarnas Kendari menerima info dari anggota Polsek KPPP baubau, Mustamin bahwa pada pukul 00.05 WITA, satu orang penumpang kapal pelni KM Nggapulu rute Makassar-Baubau-Ambon terjatuh di sekitar Perairan Pulau Kadatua.

- Advertisement -

“Telah dilakukan pencarian oleh pihak kapal namun pencarian masih nihil,” katanya.

Mendapatkan laporan tersebut, pada pukul 00.25 WITA, Tim Rescue Pos SAR Baubau dengan menggunakan RIB diberangkatkan menuju tempat kejadian untuk melakukan pencarian.

Selain SAR, operasi pencarian juga dilakukan KPLP Baubau, Pol Air Baubau dan Pos AL Baubau.

Wahyudo menyebut, data korban sampai saat ini belum diketahui dikarenakan korban diperkirakan berangkat seorang diri dimana keluarga maupun teman korban tidak ada yang melapor kehilangan.

“Menurut saksi yang melihat kejadian, korban melompat, korban tersebut terlihat diam dan tidak pernah berbicara dengan orang-orang yang berada di sekitarnya sejak pelayaran dari Makassar,” tuturnya.

Hingga saat ini pencarian masih terus dilakukan oleh Tim Rescue gabungan di Baubau.

Penulis : La Ode Pandi Sartiman

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...