Bupati Muna Bakal Copot Siapapun yang ‘Bermain’ Atas Pelayanan RSUD

532
 

Raha, Inilahsultra.com– Bupati Muna, LM Rusman Emba memberikan perhatian serius terkait persoalan buruknya pelayanan di RSUD Muna. Bahkan, orang nomor satu di Muna itu tak segan-segan mencopot pihak yang bermain dalam pelayanan kesehatan tersebut.

Demikian disampaikan Kabag Humas Pemda Muna, Amiruddin Ako yang ditemui di ruang kerjanya, Selasa 6 Agustus. Ia mengungkapkan, berdasarkan perintah bupati akan mengidentifikasi permasalahan yang terjadi di RSUD. Pasalnya, masalah selalu muncul dsn terus berulang, dari menelantarkan bayi, hingga masalah pelayanan pasien lainnya.

- Advertisement -

“Besok akan memanggil direktur RS Muna, mempertanyakan apa masalahnya hingga kejadian yang sama berulang terus,” katanya.

Pemerintah tidak diam dengan permasalahan yang terjadi di RS sehingga akan melakukan tindakan tegas.

“Pak Bupati tetap mengambil sikap tegas dalam permasalahan yang terus berulang. Namun, pihak manajemen RS harus terbuka, siapapun yang bermain-main dalam pelayanan RS, kalau kedapatan, bupati tidak segan-segan akan mencopotnya,” tegasnya.

Ia menyebutkan, rumah sakit yang sudah membentuk Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) seharusnya lebih mandiri.

“Dengan perubahan model manajemen yang telah terbentuk BLUD, pelayanan RS harus lebih efisien, transparan maupun kuantitasnya meningkatkan. Namun, yang terjadi permasalahan menelantarkan pasien berulang terus,” sebutnya.

Sementara persoalan upah tenaga honorer di RS, pihak RS tidak perna membicarakan dengan pemerintah daerah.

“Pihak pemerintah Daerah tidak mengetahui Pendapatan rumah sakit berapa, membayar gaji berapa hingga pengeluaran belanja peralatan RS.
Seharusnya menyampaikan pada bupati, bahwa ada masalah dalam pemberian gaji honorer, pihak RS bisa mengharapkan Pemda namun pihak manajemen harus lebih terbuka, jangan semua dibebankan pada APBD karena PAD RS sangat besar,” tutupnya.

Reporter : Iman

Editor      : Aso

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...