Seluruh Bacaleg Partai Berkarya di Dapil Kendari-Kendari Barat Dicoret

697
 

Kendari, Inilahsultra.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kendari telah mencoret bakal calon legislatif (bacaleg) dari Partai Berkarya untuk bertarung dalam perebutan kursi DPRD Kota Kendari di daerah pemilihan (Dapil) II Kendari-Kendari Barat pada Pemilu 2019 mendatang.

Ketua KPU Kota Kendari Jumwal Saleh mengatakan, ada 7 kursi yang akan diperebutkan di dapil II DPRD Kota Kendari dan Partai Berkarya telah mendaftarkan 6 bacaleg dengan komposisi 4 caleg laki-laki dan 2 caleg perempuan.

- Advertisement -

“Kita berikan waktu untuk melakukan verifikasi berkas atau perbaikan sampai 31 Juli 2018, tapi caleg perempuan dari Partai Berkarya tidak mengembalikan berkas perbaikan dan akhirnya tidak memenuhi kuota 30 persen keterwakilan perempuan di dapil II,” kata Jumwal Saleh, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa 7 Agustus 2018.

Ia mengaku, bukan hanya bacaleg perempuan, tapi ada beberapa berkas caleg laki-laki dari Partai Berkarya tidak memenuhi persayaratan untuk tampil di dapil II.

“Jadi semua caleg Partai Berkarya di dapil II tidak memenuhi persayaratan sehingga dinyatakan gugur dalam memperebutkan kursi DPRD Kota Kendari,” bebernya.

Ia mengaku, saat ini tidak ada lagi masa perbaikan berkas untuk para bacaleg, karena telah ditutup pada 31 Juli 2018 lalu.

“Kita sudah berikan waktu untuk melakukan perbaikan, tapi mereka tidak memanfaatkan kesempatan untuk melengkapi berkasnya yang tidak memenuhi syarat,” tutupnya.

Untuk diketahui sebelumnya Partai Berkarya telah mendaftarkan calegnya sebanyak 28 orang untuk tampil memperebutkan kursi DPRD Kota Kendari di Pemilu 2019.

Penulis : Haerun
Editor : La Ode Pandi Sartiman

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...