Desa Lakarinta Muna Dapat Bantuan 50 Unit Perumahan Nelayan

546
 

Raha, Inilahsultra.com- Bantuan perumahan nelayan sebanyak 50 unit dari pemerintah pusat dapat membantu warga Desa Lakarinta Kecamatan Lohia yang belum memiliki tempat tinggal layak huni.

Camat Lohia, LM Hajar Sosi yang ditemui di Kantor Sekretariat Pemda Muna, Rabu 8 Agustus 2018 mengungkapkan, bantuan tersebut diberikan oleh pemerintah pusat atas usulan Bupati Muna, LM. Rusman Emba. Tentunya bantuan tersebut telah membantu meringankan beban masyarakat Lakarinta dalam memperoleh rumah layak huni.

- Advertisement -

“Sebagai camat di wilayah setempat (Kecamatan Lohia) tetap melakukan monitoring kegiatan, sejauh mana progress yang dilakukan, hingga kualitas pekerjaan, sehingga saat ditempati bagi masyarakat nelayan dapat memberikan kenyamanan,” katanya.

Ia mengungkapkan, bantuan yang diberikan rumah tipe 3.6. Masyarakat sangat bersyukur, pasalnya perumahan ini dapat membantu warga, yang dulu dalam satu rumah terdapat 2 kepala keluarga sekarang memiliki tempat tinggal sendiri.

“Bantuan perumahan nelayan gratis, masyarakat hanya tau huni,” ucapnya.

Hajar menyebutkan, sebagian masyarakat belum mendapatkan bantuan perumahan nelayan. Setelah diidentifikasi masih ada masyarakat yang rumahnya tidak layak huni, sehingga kembali mengusulkan lagi.

“Alhamdulillah kami mendapat informasi tahun ini ada tambahan 50 unit lagi. Sementara untuk lokasi pembangunannya masih dikoordinasikan,” tutupnya.

Reporter : Iman

Editor      : Aso

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...