Lakidende Junior ‘Menggigit’ di Wali Kota Cup Makassar

Tim Lakidende usai melakoni pertandingan di Kejuaraan Walikota Cup Makassar U-18.

Kendari, Inilahsultra.com – Tim softball junior Lakidende U-18 memberikan perlawanan sengit di Kejuaraan Softball memperebutkan piala Walikota Makassar yang sudah berlangsung selama 4 hari. Tim berada dibawah asuhan Pengprov Persatuan Baseball dan Softball Amatir Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sulawesi Tenggara.

Sejak Minggu, Tim yang dipimpin langsung Sekum Perbasasi Sultra, Ripuji mengikutkan 2 tim putra dan putri pada ajang tahunan ini. Kedua tim sudah melakoni 4 pertandingan di babak penyisihan.

Pada pertandingan pertama dan kedua, tim putra berhasil merebut kemenangan mutlak saat melawan tim YPK Bontang dan Red Jacket Makassar.

Saat melawan tim YPK Bontang, Lakidende menang dengan skor 4-1. Saat melawan Red Jacket, Lakidende berhasil mempermalukan Red Jacket dengan skor 16-1.

Saat melawan Tim Bone, Lakidende dikalahkan dengan skor 8-7 oleh tim yang menyewa sejumlah pemain luar daerah itu. Padahal, sebelumnya Lakidende memimpin dengan skor 6-1.

Informasi yang berhasil dihimpun dari sejumlah anggota tim, mental pesoftball Lakidende jatuh sebelum pertandingan. Pasalnya, salah satu pelatih Lakidende menggunakan baju tim Bone saat menonton pertandingan antara kedua tim.

Pada pertandingan keempat, tim Bone dan Lakidende kembali bertemu pada Rabu (8/8/2018). Lakidende yang bertanding habis-habisan dibawah pelatih Filipina, berhasil membalas kekalahan dengan skor 8-6.

“Tim sudah berusaha melakukan yang terbaik pada ajang ini. Kami berharap, bisa terus melaju hingga ke babak page system dan masuk Final bagi tim putri dan putra,” ujar pelatih Sigit Suryadarma.

Sementara itu, tim Putri yang sudah melakoni 3 pertandingan meraih tiga kemenangan. Ketiganya diraih dari tim Bone, Bontang dan Makassar.

Reporter: Ahmad
Editor: Din

Leave a Response