Launcing Jalan Punto-Hondola, Masyarakat Puji Kebijakan Rajiun

384
Pemuda Kuda Putih Mubar

Laworo, Inilahsultra.com – Launcing perdana pembangunan peningkatan jalan Punto-Hondola yang dibuka resmi oleh Bupati Muna Barat Selasa 7 Agustus kemarin, mendapat pujian dari masyarakat Kecamatan Lawa.

Koordinator Kuda Putih Lawa, La Ode Harlan Sadia menyebut, pembangunan jalan Punto-Hondola ini merupakan bentuk keseriusan Pemerintah Kabupaten Muna Barat melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR).

“Ini bentuk nawacita pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat Muna Barat,” katanya, Rabu 8 Agustus 2018.

Jika poros ini dibuka, dan dilaksanakan sesuai dengan perencanaannya, maka banyak hal manfaat positif diperoleh masyarakat.

Yakni, nilai jual lahan masyarakat yang dilalui jalur tersebut akan meningkat. Kemudian, lahan yang selama ini tidak produktif diakibatkan minimnya akses jalan, bisa di olah kembali menjadi lahan produksi,.

Ia juga menyebut, pembangunan jalan ini bentuk keseriusan pemerintah dalam membangun insfrastruktur jalan kabupaten sebagaimana yang tertuang dalam visi-misi Bupati Muna Barat La Ode M Rajiun Tumada.

“Tidak menutup kemungkinan, jalan yang dirintis oleh Pak Rajiun hari ini, Punto-Hondola-bmBungkolo-Wuna-Laworo-Waturempe-Lasama akan menjadi jalan propinsi nantinya. Karena jalan ini akan menghubungkan antara Kabupaten Muna dan Muna Barat,” bebernya.

Khusus di Lasama, kata dia, memiliki potensi untuk dibangun Pelabuhan Penyebrangan ke Kendari, Konawe Selatan dan Bombana.

“Kalau itu terjadi maka akan menjadi tanggung jawab provinsi dalam hal pemeliharaan dan pengembangan jalan tersebut,” jelas Harlan.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Umum Mahasiswa Pemerhati Hukum Sulawesi tenggara (MPH) Azrul.

“Dalam kepemimpinan Muna Barat ini, hal yang perlu diprioritaskan adalah masyarakat,” kata Asrul.

Kebijakan ini juga bisa mendukung pemberdayaan sumber daya alam di Muna Barat yang bisa menopang hidup kesejahteraan masyarakat.

“Kita sebagai mahasiswa, InsyaAllah akan bermitra dengan pemerintah dalam hal mengawal program-program Pemda Mubar,” katanya.

Baca Juga :  Anggaran Pembangunan Pasar Rakyat di Mawasangka Timur Buteng Hampir Rp 6 Miliar

“Di masa lima tahun, saya yakin dan percaya Muna Barat akan menjadi daerah percontohan dan bisa bersaing dengan daerah-daerah lain,” tambah Azrul.

Penulis : Muh Nur Alim
Editor : La Ode Pandi Sartiman

Silahkan berikan komentar

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here