Kelurahan Alolama Wakili Kota Kendari Lomba P2WKSS Tingkat Provinsi Sultra

741
 

Kendari, Inilahsultra.com – Kelurahan Alolama RW 4, Kecamatan Mandonga, terpilih menjadi perwakilan Kota Kendari dalam lomba program terpadu peningkatan peranan wanita menuju keluarga sehat sejahtera (P2WKSS) tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Berdasarkan SK Gubernur Sultra Nomor 300 tahun 2018 tentang penetapan lokasi desa kelurahan binaan program terpadu peningkatan peranan wanita menuju keluarga sehat sejahtera Provinsi Sulawesi Tenggara tahun 2018-2020 dan SK Wali Kota Kendari Nomor 409 tahun 2018 tanggal 23 Maret 2018 tentang penetapan lokasi kelurahan sebagai lokasi binaan program terpadu peningkatan peranan wanita menuju keluarga sehat sejahtera Kota Kendari 2018.

- Advertisement -

“Dari 65 Kelurahan, Kelurahan Alolama terpilih mewakili Kota Kendari untuk menjadi titik pantau dalam lomba program P2WKSS yang dilaksanakan tiap tahu,” Kata Lurah Alolama Jumirad, di ruang kerjanya, Rabu 8 Agustus 2018.

Kelurahan Alolama, kata Jumirad, akan bersaing dengan 16 kabupaten/kota lainnya yang ada di Sultra.

“Daerah yang menjadi pemenang, akan mewakili Sultra dalam mengikuti kontestasi ke tingkat nasional,” katanya.

Kemudian dalam kriteria yang menjadi penilaian lomba dan fokus peningkatan kualitas dalam program ini yaitu kebersihan, pemanfaatan lahan, penataan lingkungan, kehidupan warga, kondisi perumahan dan tingkat kesehatan warga.

“Kita sudah melakukan berbagai persiapan seperti pembenahan lingkungan serta mempersiapkan dokumen warga yang rumahnya masuk dalam kategori tidak layak huni untuk di bedah,” jelasnya.

Ia berharap, dengan adanya program tersebut, kesejahteraan masyarakat bisa meningkat dan masyarakat sendiri mendukung penuh upaya dari pemerintah.

“Kita yakin akan menang dalam lomba ini, tidak ingin mengecewakan Pemerintah Kota Kendari, karena kita diberi amanah, maka kita harus tunjukam bahwa kita mampu mendapatkan yang terbaik. Tapi yang paling penting itu perubahan dalam masyarakat,” tutupnya.

Penulis : Haerun
Editor : La Ode Pandi Sartiman

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...