Laznas BMH Sultra Peduli Lombok

182
Laznas BMH Sultra memberikan bantuan kepada korban gempa Lombok. (Foto Istimewa)

Kendari, Inilahsultra.com – Sebagai bentuk kepedulian sesama, Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Sulawesi Tenggara (Sultra) peduli bencana gempa bumi Lombok, turut memberikan bantuan.

Ketua KBM Sultra Fatahillah mengatakan, sebagai sesama anak bangsa semua orang harus terketuk hatinya untuk membantu saudara-saudara yang tertimpa musibah, dan mereka sangat mengharapkan dan membutuhkan uluran tangan dari masyarakat maupun instansi lain.

“Bantuan materil saat ini saudara-sasudara kita yang ada di Lombok sangat membutuhkan. Di samping itu, doa kita semua kepada mereka semoga sabar dan tabah menghadapi musibah dan cobaan,” kata Ketua KBM Sultra Fatahilah, Rabu 8 Agustus 2018.

Lanjut Fatahilah, BMH Sultra bersama SAR Hidayatullah terus membantu mengevakusi serta penanganan darurat korban banjir.

“Bersama SAR Hidayatullah kita memberikan bantuan kepada saudara-saudara terkena bencana itu seperti bantuan makanan, pakaian dan tenda darurat,” ungkap Fatahilah.

Pihaknya juga membuka ruang donasi untuk bantuan kepada masyarakat Lombok melalui transfer dan bisa juga diantar langsung ke Kantor BMH Sultra di Kawasan Citraland Ruko H01/18 Jalan Malaka, Anduonohu Kendari. Atau nomor HP 081245111945, Email:cs.kendari@bmh.or.id
www.bmh.or.id.

Sebelumnya, gempa 7.0 skala richter mengguncang Lombok pada Minggu, 5 Agustus 2018.

Gempa tersebut berdampak luas, hingga Senin, 6 Agustus 2018 tercatat 92 orang meninggal dunia, ratusan orang mengalami luka-luka, ribuan rumah rusak serta aliran listrik mati total.

Hingga saat ini ribuan warga mengungsi ditempat terbuka yamg tersebar di Kabupaten Lombok Utara, Lombok Timur, Lombok Barat, Lombok Tengah dan Kota Mataram.

Berdasarkan laporan dari BPBD Provinsi NTB, dari 92 orang meninggal dunia korban berasal dari Kabupaten Lombok Utara 72 orang, Lombok Barat 9 orang,
Lombok Tengah 2 orang, Kota Mataram 4 orang, dan Lombok Timur 2 orang, dan sebagian besar korban meninggal akibat tertimpa bangunan yang roboh.

Baca Juga :  Sosialisasi 'Mengenal Lebih Dekat OJK' Digelar di Buton

Penulis : Haerun
Editor : La Ode Pandi Sartiman

Silahkan berikan komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here