Mulus di MK, Ketua Tim Pemenangan Kery-Gusli Minta Paslon Rival Legawa

260
 

Kendari, Inilahsultra.com– Duo PAN di Pilkada Konawe, Kery S Konggoasa – Gusli Topan Sabara intens memantau jalannya sidang putusan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Konawe di luar gedung Mahkamah Konstitusi di Jakarta yang berlangsung Kamis 9 Agustus 2018.

“Dari tadi monitor langsung di gedung MK. Semua (Kery dan Gusli, red) datang mendengarkan putusan dismissal,” ujar Ketua DPRD Konawe yang juga Ketua Tim Pemenangan KSK-GTS, Ardin diwawancarai inilahsultra.com.

- Advertisement -

Mendengar kabar baik ditolaknya gugatan Paslon Litanto-Murni Tombili oleh MK, pasangan kepala daerah incumbent itu berucap syukur. Mereka lega, bisa melanjutkan eksistensi pembangunan digagasnya di Kabupaten Konawe.

Ardin berharap, paslon diusung PDIP, Litanto-Murni termasuk seluruh kontestan Pilkada Konawe legawa menerima putusan bernomor 54/PHP.BUP-XVI/2018 yang dibacakan dibacakan Ketua MK, Anwar Usman.

“Rakyat telah memberikan pilihan. Semua mesti menerima. Dengan dua periode ini, semoga bisa mempercepat pembangunan di Konawe. Apa saja pembangunan yang kurang diperiode lalu akan dimaksimalkan oleh pasangan KSK-GTS,” urai legislator PAN itu.

Lebih jauh, Kery-Gusli tinggal menanti agenda pleno penetapan paslon terpilih oleh KPU dan jadwal pelantikan Bupati / Wakil Bupati Konawe Periode 2018-2023.

Jika tak ada aral melintang, pekan depan duet PAN itu sudah menyandang status Bupati/Wakil Bupati Konawe Terpilih periode 2018-2023. Sesuai aturan, kata Ardin, tiga hari pascaputusan MK, KPU sudah diharuskan menggelar tahapan pleno penetapan paslon pemenang Pilkada.

“Kita tunggu pleno. Waktunya tiga hari kerja setelah hasil putusan MK. Yang jelas dari DPRD kita akan suport agar proses berjalan lancar. KSK-GTS segera dilantik,” cetus Ardin

Diwawancarai terpisah, Ketua KPU Konawe, Azwar menyatakan pihaknya belum menyusun tanggal pasti pleno Penetapan Paslon Terpilih Pilda Konawe 2018.

“Masih di Jakarta kan. Waktunya tiga hari kerja. Tentu banyak hal yang mesti disiapkan KPU sebelum pleno. Jadwalnya belum kami putuskan kapan,” ujar Azwar.

Terpisah, Ketua Tim Hukum Kery-Gusli, Ikbal SH MH berharap rampungnya seluruh rangkaian gugatan di MK mendorong percepatan pelantikan pasangan Kery-Gusli di Kabupaten Konawe.

Reporter : Siti Marlina

Editor      : Aso

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...