Penderita HIV/AIDS di Baubau Capai Ratusan

867
 

Baubau, Inilahsultra.com – Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) memiliki 476 orang penderita HVI/AIDS. Kondisi itu dinilai mengkhawatirkan karena peningkatannya cukup signifikan.

Khusus di Kota Baubau, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Baubau tak menampik hal tersebut. Meski tidak menyebut angka pasti, namun penyakit mematikan tersebut tengah melanda Baubau.

- Advertisement -

“Untuk Kota yang terbuka seperti Baubau ini, tetap ada,” ungkap Kadis Kesehatan Kota Baubau, dr Edy Natsir, Kamis 9 Agustus 2018.

Kata dia, kumulatif 10 tahun telah mencapai ratusan penderita. Bahkan dari jumlah tersebut sudah ada sebagian penderita yang meninggal dunia.

“Kalau meninggal tidak usah kaget, karena penyakit ini penyakit mematikan,” ujarnya.

Guna mencegah penyebarannya, lanjut Edy, pihaknya gencar melakukan sosialisasi seluas-luasnya terkait HIV/AIDS itu merupakan penyakit mematikan.

Kegiatan pencegahan dan sosialisasi tersebut tidak pilih-pilih tempat dan menyasar ke semua kalangan. Termasuk sekolah-sekolah dan perguruan tinggi.

“Agar anak didik kita tahu akan bahaya penyakit ini supaya mereka menghindar dan tidak berani mencoba-coba. Termasuk ‘kafe’ kita masuki untuk sosialisasi,” tandasnya.

Reporter: Muhammad Yasir
Editor: Din

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...