DPD REI Sultra Gelar Musda, Diprediksi Aklamasi

125
Suasana Musda DPD REI Sultra.
-Advertise-

Kendari, Inilahsultra.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Realestat Indonesia (REI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar musyawarah daerah (Musda) ke VIII 2018, di Hotel Clarion Kendari, Jumat 10 Agustus 2018.

Kegiatan tersebut, mengangkat tema, “REI Sultra menjadi garda terdepan dalam mendukung program sejuta rumah di Provinsi Sultra”.

-Advertise-

Sekretaris DPD REI Sultra Basran mengatakan, pihaknya sudah membuka pendaftaran dari 3 sampai 6 Agustus 2018. Tapi yang mendaftar sebagai calon ketua hanya satu orang.

Sehingga, berpotensi satu calon itu terpilih secara aklamasi.

“Jadi yang mendaftar itu hanya satu orang atas nama Iwan Setiawan sekaligus mantan ketua DPD REI Sultra periode sebelumnya 2015-2018,” kata Basran.

“Masa kepengurusan itu hanya tiga tahun selama 1 periode dan maksimal 2 periode untuk satu ketua dan kalau Iwan Setiawan terpilih sebagai ketua akan menjadi periode terakhir baginya,” tambahnya.

Kemudian syarat untuk mencalonkan diri sebagai calon ketua, Lanjut Basran, Harus sudah menjadi pengurus kepengurusan sebelumnya secara penuh dan tidak bisa orang baru bergabung jadi anggota kemudian tiba-tiba mengajukan diri sebagai calon ketua DPD REI.

“Jadi memang di sini sistemnya kita organisasi profesional, profesi dan buat kami bagaimana caranya itu berjenjang agar dapat mengetahui aturan-aturannya,” ungkapnya.

Kemudian, penentuan calon ketua, akan dilakukan pada Sabtu 11 Agustus 2018 untuk periode selanjutnya dan akan dihadiri beberapa pejabat atau petinggi daerah salah satunya Pj Gubernur Sultra Teguh Setiabudi.

“Besok sekaligus akan dilakukan pelantikan kepada ketua REI Sultra periode berikutnya yang terpilih,” tutupnya.

Penulis : Haerun
Editor : La Ode Pandi Sartiman

Silahkan berikan komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Produk Unggulan Pertanian Organik Butur Dipamerkan di Malaysia Dalam Archex 2018

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here