Siswa di Wakatobi Dibekali Wawasan Bahaya Radikalisme dan Terorisme

99
Kesbangpol Wakatobi menggelar sosialisasi bahaya Radikalisme dan Terorisme kepada para siswa SMA/MA mulai 6-9 Agustus 2018.

Wakatobi, Inilahsultra.com – Badan Kesatuan Bangsa dan Polotik (Kesbangpol) Kabupaten Wakatobi menyelenggarakan sosialisasi bahaya radikalisme dan terorisme tingkat pelajar SMA/MAN pada empat kecamatan di Kabupaten Wakatobi.

Empat kecamatan itu yakni, Kecamatan Binongko, Kecamatan Tomia, Kecamatan Kaledupa dan Kecamatan Wangiwangi.

Sosialisasi yang dilaksanakan sejak tanggal 6-9 Agustua 2018 itu, mengambil tema ‘Peranan Pemerintah Menanggulangi Bahaya Radikalisme dan Terorisme dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara, serta Upaya Mewujudkan Kabupaten Wakatobi Menjadi Kabupaten Maritim yang Sejahtera, Mandiri, Berdaya Saing dalam NKRI’.

Sekretaris Daerah (Sekda) Wakatobi Ilyas Abibu mengatakan, sosialisasi bahaya radikalisme dan terorisme sangat penting dilakukan kepada anak-anak penurus bangsa. Sehingga mereka bisa menyampaikan hal tersebut sesama kawan sekelas, bahkan seluruh siswa dimana berada.

Kepala Badan Kesbangpol Wakatobi, Adam Bahtiar mengatakan, radikalisme dan terorisme merupakan musuh besar bagi seluruh masyarakat. Makanya butuh kesadaran untuk menumbuhkan rasa kesatuan dan persatuan dalam membangun NKRI kedepan yang lebih baik.

“NKRI adalah harga mati bagi bangsa Indonesia. Oleh karena itu perlu adanya kesadaran kita untuk membangun negara dengan memberantas radikalisme dan terorisme,” kata Adam.

Lanjutnya, pelajar tingkat SMA/MAN adalah penerus bangsa kedepan. Mereka perlu diberi wawasan bahaya radikalisme dan terorisme untuk menjaga bangsa dari berbagai ancaman.

“Anda sekarang masih seorang pelajar, akan tetapi 2030 kedepan anda akan menjadi seorang pemimpin. Jadi perlu adanya pemahaman bahaya radikalisme dan terorisme untuk bisa menjaga Negara kita dari berbagi ancaman,” tambahnya.

Reporter: La Ode Samsuddin
Editor: Din

Silahkan berikan komentar

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here