Laznas BMH Sultra Galang Dana Untuk Korban Bencana Lombok

302
BMH Kendari mengumpulkan donasi untuk bantuan korban gempa di Lombok

Kendari, Inilahsultra.com – Gerakan peduli bencana gempa Lombok terus mengalir. Berbagai kalangan melalui beragam cara menggalang dana bantuan untuk para korban gempa bumi yang menimpa Lombok beberapa waktu lalu.

Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Sulawesi Tenggara (Sultra) turut menggalang dana untuk korban gempa Lombok, di Sekolah Dasar (SD) Hidayatullah Kelurahan Kambu, Kota Kendari, Jum’at, 10 Agustus 2018.

- Advertisement -

Ketua Laznas KBM Sultra Fatahillah mengatakan, penggalangan dana untuk para korban bencana di Lombok akan terus dilanjutkan sampai pekan depan dengan menyasar sekolah SMP dan SMA se-Kota Kendari.

Selain mengajak siswa untuk bisa berbagi pada usia dini, mengajak juga wali murid menyisihkan hartanya untuk para korban bencana Lombok, sekaligus menumbuhkan kesadaran berbagi.

“Kita rencanakan akan dimulai Senin, 13 Agustus ini, tapi terlebih dahulu kita akan bersurat di sekolah-sekolah tersebut dan kami akan bersinergi dengan Duta Wisata Sultra dalam mensosialisasikan penggalangan dana di seoklah,” kata Fatahilah.

Untuk sementara ini, kata Fatahilah, pihaknya telah mengumpulkan dana sebesar Rp 7.500.000 dan akan diusahakan lagi agar lebih banyak.

“Dana yang terkumpul nanti disalurkan ke Lombok dalam bentuk uang, kebetulan ada tim BMH disana yang akan belanjakan kebutuhan para korban,” jelasnya.

Kegiatan seperti ini, kata Fatahilah, sebagai bentuk implementasi dari nilai-nilai kemanusiaan, sebagai mana dijabarkan dalam Alquran Surat Al-Maidah berbunyi dan tolong menolonglah kamu dalam mengerjakan kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam perbuatan dosa dan permusuhan dan bertawakalah kepada Allah, sesungguhnya Allah sangat berat siksaannya.

“Ini merupakan kepedulian sosial kami dan berharap dapat mengurangi beban para korban di NTB yang saat ini mengalami dan tertimpa musibah sebagai cobaan dari Allah SWT,” tutupnya.

Baca Juga :  Laporan Keuangan Pemkot Kendari Diperiksa Khusus di Jakarta

Penulis : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here