Polres Muna Tangkap Dua Bandar Narkoba, Satu Ditembak

992
 

Raha, Inilahsultra.com – Satuan Reserse Narkoba Polres Muna berhasil menangkap dua tersangka bandar narkoba di wilayah Muna dan Muna Barat, Sabtu 11 Agustus 2018. Satu tersangka terpaksa ditembak kakinya karena melakukan perlawanan.

Kedua tersangka yang ditangkap itu adalah MS (31) dan TF (29).

- Advertisement -

TF merupakan residivis kasus serupa yang berjejaring dengan tahanan narkoba di Lapas Kendari.

Polisi terpaksa menyarangkan timah panas di kakinya karena berusaha melakukan perlawanan saat diciduk.

TF ini, baru satu tahun bebas dari penjara dengan kasus yang sama. Ia sebelumnya diamankan oleh Direktorat Reserse Narkoba Polda Sultra.

Kapolres Muna AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga dalam konferensi persnya mengaku, penangkapan keduanya ini berawal dari laporan masyarakat bahwa akan ada transaksi narkoba.

Atas informasi itu, polisi bergerak dan mengamankan kedua warga Jalan Pendidikan Kelurahan Mangga Kuning ini di mobil mereka sekira pukul 16.00 WITA.

Di lokasi penangkapan, polisi mengamankan barang bukti 52 gram sabu-sabu.

β€œTF ini adalah seorang bandar yang mengedarkan sabu di wilayah Muna dan Muna Barat. Barang bukti yang kita dapatkan 52 gram, uang tunai Rp 1 juta dan slip transfer Bank BRI senilai Rp 28 juta,” kata Ramos didampingi Kasat Reserse Narkoba Polres Muna AKP Muh Ogen Sairi.

Saat diinterogasi, TF mengaku barang tersebut diperolehnya dari Lapas Kendari dan barangnya diambil pelaku melalui kapal malam lalu diedarkan di Muna dan Muna Barat.

β€œSaat dilakukan penangkapan, pelaku TF melakukan perlawanan. Sehingga Sat Res Narkoba melumpuhkan pelaku di kedua kakinya, saat penangkapan mendapatkan slip transfer berjumlah Rp 28 juta, diduga bukti transfer membayar narkoba jenis sabu. Pelaku TF ini memperoleh paket sabu dengan cara memesan melalui via telepon di Kendari, setelah barang tiba di Raha yang bersangkutan membayarnya via bank,” jelasnya.

Atas perbuatannya, kedua tersangka berinisial disangkakan Pasal 132 ayat 1 Junto Pasal 114 ayat 2 subsider Pasal 112 ayat 2 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara dan paling singkat 6 tahun penjara.

Penulis : Iman Supa
Editor : La Ode Pandi Sartiman

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...