Jokowi Dijadwalkan Hadir Saat Acara Puncak Festival Budaya Tua Buton

799
 

Pasarwajo, Inilahsultra.com – Presiden RI Joko Widodo direncanakan akan menghadiri acara puncak Festival Budaya Tua Buton Provinsi Sulawesi Tenggara pada 26 Agustus 2018 mendatang. Selain Buton, orang nomor satu di Indonesia itu juga dijadwalkan akan mengunjungi Muna.

Sekda Buton Laode Dzilfar Djafar mengatakan, rencana kunjungan Presiden RI ke Buton itu telah dirapatkan bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra. Jadwalnya saat puncak pelaksanaan Festival Budaya Tua Buton.

- Advertisement -

“Sebenarnya datangnya di Sultra tanggal 25 Agustus tiba. Direncanakan akan mengunjungi wilayah daratan dan tanggal 26 wilayah kepulauan yang dikunjungi salah satunya Buton yang kebetulan ada agenda festival budaya tua,” ujar Dzilfar.

Lanjut dia, Festival Budaya Tua Buton merupakan suatu momen tahunan yang diharapkan tahun ini Presiden dapat hadir sekaligus berkunjung ke Tambang Aspal yang berada Buton.

“Tambang aspal terbesar di Indonesia. Potensi ini diharapkan bisa dilihat langsung oleh Presiden,” terangnya.

Kata dia, rapat awal bersama Pemprov Sultra dilakukan untuk mempersiapkan kunjungan presiden. Bahkan rapat terakhir juga tetap diantisipasi jangan sampai presiden berkunjung di Sultra.

Agendanya, lanjut Dzilfar, presiden datang pada 25 Agustus mengunjungi Sultra daratan dan tanggal 26 Agustus Kabupaten Buton dan Muna.

Menurut Dzilfar, secara keseluruhan Hasil evaluasi saat rapat yang dipimpin Bupati Buton La Bakry mengecek kesiapan panitia. Termasuk kendala yang dihadapi. Hasilnya semua sudah berjalan dengan baik.

“Kita adakan festival bukan hal baru apalagi ini untuk kelima kalinya. Pasti sudah punya kesiapan yang matang. Saya tentunya berharap agar kegiatan ini bisa sukses dilaksanakan,” paparnya.

Reporter: Wa Ode Yeni Wahdania
Editor: Din

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...