Peringati Hari Pramuka, Kabupaten Buton Kirim Tujuh Pembina ke Jatim

398
 

Pasarwajo, Inilahsultra.com – Pemerintah Kabupaten Buton memperingati hari pramuka ke 57 di Kompleks Perkantoran Takawa, Selasa 14 Agustus 2018. Upacara dipimpin Bupati Buton La Bakry.

La Bakry mengatakan, untuk meningkatkan kegiatan Pramuka di Kabupaten Buton pemerintah daerah sudah mengirimkan tujuh pembina Pramuka ke Jawa Timur (Jatim) untuk belajar.

- Advertisement -

“Nantinya tujuh pembina yang kita kirim akan mengajarkan ilmunya kepada anggota agar gerakan Pramuka di Kabupaten Buton dapat tumbuh sejajar dengan daerah lainnya di Indonesia,” ungkapnya.

Seperti arahan Ketua Kuartir Nasional, tambah La Bakry, agar orang tua jangan ragu mengirimkan anak ke Pramuka. Pasalnya, nilai yang ditanamkan Pramuka bisa mengisi watak kepribadian dengan nilai luhur.

“Saya sendiri terbentuk dari gerakan Pramuka,” ujarnya.

Hanya saja, kata dia, salah satu kekurangan pemerintah daerah belum mempunyai bumi perkemahan Pramuka. Makanya, pemerintah daerah berencana akan membangun Bumi Perkemahan di Kecamatan Lasalimu Selatan pada tahun 2019 nanti.

La Bakry mengakui, gerakan Pramuka diharap mampu mendidik putra putri daerah menjadi generasi yang maju melalui pendidikan kepramukaan yang mendasarkan pada satya dan dharma Pramuka. Sehingga gerakan Pramuka akan menjadi wadah pendidikan karakter kaum muda dan calon pemimpin masa depan bangsa.

Reporter: Wa Ode Yeni Wahdania
Editor: Din

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...